NewJeans Akan Tampil di Billboard Women in Music Awards 2024

NewJeans Akan Tampil di Billboard Women in Music Awards 2024
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Jumat, 9 Februari 2024 11:27 WIB

Terasjabar.id -- NewJeans telah dikenal sebagai salah satu girl group K-Pop dengan segudang prestasi meskipun usia mereka masih muda. Dalam waktu dekat ini, NewJeans kembali membuktikan bahwa mereka bersinar terang dengan tampil dalam ajang Billboard Women in Music Awards 2024.

Mengutip dari Soompi pada Jumat (9/2/2024), Billboard mengumumkan bahwa NewJeans menjadi salah satu jajaran artis yang akan tampil dalam Billboard Women in Music Awards 2024, bersama dengan bintang top lainnya seperti Karol G, Charli XCX, Ice Spice, Kylie Minogue, Victoria Monét, dan masih banyak lagi.

Acara megah tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 6 Maret mendatang, bertempat di YouTube Theater di Los Angeles, AS, untuk menampilkan penampilan mereka.

Dimulai pada tahun 2007, Billboard Women in Music Awards adalah upacara penghargaan yang memilih dan menghormati artis, pencipta, produser, eksekutif, dan pihak-pihak lain yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap industri musik dalam satu tahun terakhir.

NewJeans, yang terpilih sebagai pemenang Group of the Year Award pada upacara tahun ini. Mereka bukan hanya menjadi menjadi satu-satunya artis wanita K-pop yang menerima penghargaan tersebut, tetapi juga tampil di atas panggungnya sebagai simbol tren global.

NewJeans mencapai kesuksesan luar biasa pada tahun 2023. Tahun lalu, mereka menunjukkan prestasinya dengan menduduki puncak tangga album utama Billboard "Billboard 200" dengan mini album kedua mereka, "Get Up'

Album "Get Up" tercatat sebagai album fisik terlaris kelima di Amerika Serikat tahun lalu, menduduki peringkat tertinggi di antara album artis wanita K-pop dan kedua setelah "1989 (Taylor’s Version)" milik Taylor Swift di antara artis wanita secara keseluruhan.

Pada bulan Agustus tahun lalu, grup yang terdiri dari Minji, Hanni, Danielle, Hyein, dan Haerin tersebut juga membuat penampilan pertama mereka di panggung festival musik besar Amerika Serikat "Lollapalooza Chicago" sebagai girl grup K-pop pertama.

Berkat prestasi tersebut dan dukungan para penggemar musik, NewJeans memenangkan periode terpendek (1 tahun 4 bulan) untuk artis K-pop dalam "Billboard Music Awards (BBMAs)" di Amerika Serikat dan menjadi girl group K-pop yang tampil.

Disadur dari Yoursay.id 

Kpop Newjeans Billboard Women in Music Awards 2024


Loading...