Camat Cigedug, H. Suhud : Gerakan Zero Waste Sebagai Program Prioritas

Camat Cigedug, H. Suhud : Gerakan Zero Waste Sebagai Program Prioritas
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 7 Februari 2024 15:52 WIB

TERASJABAR.ID - Camat Cigedug, Drs. H. Suhud Suhudiah, M.Si pada Rabu, 7 Februari 2024 melaksanakan sosialisasi Gerakan Garut Zero Waste yang beberapa waktu lalu telah diucanangkan oleh PJ Bupati Garut. Bertempat di Halaman Kantor Desa Cintanagara, Camat Cigedug didampingi oleh Kapolsubsektor, Danposramil, Korwil Pendidikan, Kepala Desa dan Kepala UPT/UPTD, menyatakan bahwa Gerakan Zero Waste sebagai program prioritas Kecamatan Cigedug yang akan dilaksanakan secara rutin di setiap hari Jumat.

Menurut H. Suhud Sosialisasi Zero waste di Kecamatan Cigedug dilaksanakan pada Hari Rabu karena lusa merupakan hari cuti atau libur nasional. Namun berikutnya akan dilaksanakan pada setiap hari jumat sesuai dengan arahan dari PJ Bupati.

“Sebenarnya saya sudah melaksanakan program ini sejak saya bertugas di Kecamatan Cigedug mulai September 2023 lalu, yaitu JUMSIH atau Jumat Bersih. Saya kira substansinya sama. Yaitu bagaimana kita memiliki komitmen untuk menjadikan lingkungan kita bersih dari limbah atau sampah. Sebab, limbah merupakan ancaman bagi keberlangsungan lingkungan yang sehat, termasuk limbah rumah tangga”, Ujar H. Suhud.

Dari pantauan media, kegiatan zero waste yang dipimpin oleh Camat Cigedug dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Kecamatan Cigedug baik ditingkat RT/RW oleh Masyarakat, Kantor Instansi, Kantor Desa, Sekolah baik PAUD, SD, SMP, SMA juga MI, MTs dan MA termasuk Pondok Pesantren.

Camat Cigedug juga tampak turun langsung ke jalan untuk ikut membersihkan parit dipinggir jalan Kabupaten di Desa Cintanagara bersama Forkompim, Kepala desa dan Kepala UPT PUPR.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menjaga kebersamaan, kekompakan dan keharmonisan dalam mensukseskan pembangunan beserta program-program yang diinisiasi oleh kami di Kecamatan Cigedug. Ini merupakan modal dan spirit bagi kami untuk mempercepat laju pembangunan diwilayah Kecamatan Cigedug,” ujar H. Suhud. ***MG

Gerakan Zero Waste Kecamatan Cigedug


Loading...