LINK Live Streaming Liga 1 : Persebaya vs Bhayangkara, Radja Nainggolan Bakal Main ?

LINK Live Streaming Liga 1 : Persebaya vs Bhayangkara, Radja Nainggolan Bakal Main ?
Vidio
Editor: Malda Sport Style —Minggu, 4 Februari 2024 11:57 WIB

Terasjabar.id - Liga 1 2023-2024 akan kembali bergulir di pekan ke-24 setelah jeda panjang, duel Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC menjadi salah satu sajiannya.

Laga ini rencananya akan dihelat pada Minggu (4/2/2024) pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Persebaya Surabaya masih belum mendapatkan hasil memuaskan, meskipun sudah ditangani pelatih anyar Paul Munster.

Terkini, mereka hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu PSIS Semarang pada laga tunda pekan ke-20, Selasa (30/1/2024) lalu.

Dengan demikian, Bajul Ijo sudah gagal menang dalam 10 laga beruntun, dan tetap tercecer di peringkat ke-13 klasemen Liga 1 2023-2024.

Mereka cuma berjarak enam poin dari zona degradasi, dan mesti segera bangkit jika tak mau kian merosot.

Menurut Paul Munster, salah satu kekurangan timnya adalah penyelesaian akhir yang kurang apik. Itu terlihat saat gagal mengalahkan PSIS Semarang di kandang sendiri.

"Kami punya banyak peluang gol. Bukan cuma peluang, tapi peluang gol. Saya sangat tidak bahagia dengan lini depan karena saya punya ekspektasi besar terhadap mereka," keluh juru taktik asal Irlandia Utara itu.

Paul Munster berharap, trio Brasil, Bruno Moreira, Paulo Henrique, dan Robson Duarte, bisa lebih tajam saat melawan Bhayangkara FC nanti.

"Saya yakin, seharusnya kami bisa mencetak gol lebih dari ini. Kami harus recovery dan fokus next game, kami harus paham situasi ini," tambahnya.

Bhayangkara FC, di sisi lain, merupakan juru kunci Liga 1 2023-2024. Pada pertemuan pertama, Persebaya mampu menang 2-1 atas tim berjuluk The Guardians itu.

Namun, itu sudah lama berlalu. Bhayangkara FC kini sudah memiliki wajah berbeda. Mereka mendatangkan sederet pemain berkualitas macam Putu Gede, Marcelo Herrera, Witan Sulaeman, Junior Brandao, dan yang paling fenomenal, Radja Nainggolan.

Dilatih sosok berpengalaman macam Mario Gomez, Bhayangkara FC perlahan mulai merangkai hasil positif.

Mereka tak terkalahkan dalam enam laga terakhir, dan meraih kemenangan telak 3-0 atas Persita Tangerang sebelum jeda.

Selanjutnya, bukan tak mungkin The Guardians memberi pil pahit buat mantan pelatih mereka.

Motivasi Radja Nainggolan dan kawan-kawan sudah pasti berlipat ganda karena mengejar zona aman dalam 11 pertandingan tersisa. Saat ini, mereka terpaut 11 poin dari Persita Tangerang yang ada di tangga ke-15.

Fakta Menarik Jelang Laga Persebaya vs Bhayangkara FC

1. Pelatih Paul Munster (Persebaya Surabaya) bakal menghadapi mantan timnya, Bhayangkara FC untuk kali pertama. Kebetulan, Green Force selalu menang atas Bhayangkara FC dalam dua pertemuan terakhir di Liga 1.
2. Sayangnya, Persebaya Surabaya tanpa kemenangan dalam 10 laga terakhir (8 imbang, 2 kalah), yang merupakan catatan terburuk mereka setelah promosi di musim 2018. Sementara itu, Bhayangkara FC baru saja mematahkan rekor tanpa kemenangan terlama musim ini (16 laga beruntun).

3. Persebaya Surabaya merupakan tim dengan catatan gol terendah di babak kedua (9 gol). Padahal, Bhayangkara FC datang dengan status salah satu tim   terbanyak kebobolan di babak kedua (24 kebobolan).
4. Robson Duarte memiliki 75% keterlibatan gol yang dibuat Persebaya Surabaya dalam empat laga terkini (1 gol, 2 assist). Sementara itu, Bruno Moreira merupakan pencetak gol terbanyak kedua bagi Persebaya Surabaya dalam tiga tahun terakhir (16 gol), terpaut satu gol saja dari Taisei Marukawa yang kini memperkuat PSIS Semarang.
5. Junior Brandao (Bhayangkara FC) merupakan pemain dengan caps terbanyak sejauh musim ini
berjalan dengan membuat 24 penampilan. Pria asal Brasil itu membuat catatan unik dengan bermain
dalam dua laga di pekan ke-20 dengan klub yang berbeda yakni Madura United dan Bhayangkara FC.
6. Junior Brandao (Bhayangkara FC) mencatatkan kontribusi gol berturut-turut dalam empat pekan terakhir sejak didatangkan dari Madura United (5 gol, 1 assist) atau 75% keterlibatan gol sejak didatangkan dari Madura United.
7. Anderson Salles (Bhayangkara FC) merupakan bek aktif tersubur di era Liga 1 (18 gol). Pria asal Brasil itu juga menyandang status top skor gol tendangan bebas langsung musim ini selain bek PSIS Semarang, Lucas Gama (2 gol). 
8. Persebaya Surabaya tercatat sebagai salah satu tim          terminim menciptakan peluang sejauh musim ini berjalan (6 peluang per laga). Bruno Moreira dkk juga tercatat sebagai tim terminim mengancam gawang lawan sejauh musim ini berjalan (82 tembakan ke arah gawang) atau hanya sekitar tiga tembakan terarah di setiap laga.
9. Persebaya Surabaya merupakan tim dengan catatan umpan gagal terendah per laga (64 umpan gagal per laga).

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim

08/08/2023 - Bhayangkara FC 1-2 Persebaya Surabaya

23/01/2023 - Persebaya Surabaya 2-1 Bhayangkara FC

07/08/2022 - Bhayangkara FC 1-0 Persebaya Surabaya

13/06/2022 - Bhayangkara FC 1-1 Persebaya Surabaya

18/01/2022 - Bhayangkara FC 2-1 Persebaya Surabaya

Perkiraan Susunan Pemain Utama

Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Arief Catur, Yan Victor, Dusan Stevanovic, Reva Adi; Ripal Wahyudi, M Hidayat, Andre Oktaviansyah; Robson Duarte, Paulo Henrique, Bruno Moreira;

Pelatih: Paul Munster

Bhayangkara FC (4-3-3): Aqil Savik; Putu Gede, Anderson Salles, Marcelo Herrera, Fatchu Rochman; Radja Nainggolan, Zulfahmi Arifin, Matias Mier; Dendy Sulistyawan, Junior Brandao, Witan Sulaeman;

Pelatih: Mario Gomez

Link Live Streaming Persebaya vs Bhayangkara FC 

(Sumber: Skor.id) 

LINK Live Streaming Liga 1 : Persebaya vs Bhayangkara Radja Nainggolan Bakal Main ?


Loading...