Sinetron Ini Tuai Kritikan Warganet, Bercak Darah Usai Malam Pertama Lulus Sensor ?

Sinetron Ini Tuai Kritikan Warganet, Bercak Darah Usai Malam Pertama Lulus Sensor ?
newstempo.github.io
Editor: Malda Teras Viral —Minggu, 4 Februari 2024 09:15 WIB

Terasjabar.id - Sinetron Di Antara Dua Cinta viral menuai kritik netizen di Twitter (X). Pasalnya dalam salah satu adegan, menunjukkan bercak darah setelah kedua pemeran utama melakukan malam pertama.

Dalam cuplikan adegan yang viral diunggah oleh akun @kegblgnunfaedh, Julian (Rangga Azof) mengaku bahagia setelah melakukan hubungan intim dengan Shafira (Anggika Bolsterli) di dalam tenda.

"Ini rasanya seperti pertama kalinya aku melakukan kewajiban sebagai suami," ujar Julian dalam hati.

Ketika Shafira bangun dan pergi ke luar tenda, Julian melihat bercak darah di bawah selimut mereka.

"Darah? Apa Shafira masih suci? Dia belum pernah sama sekali ngelakuin sama Rafael. Apa mungkin bercak darah ini," sambung Julian berkata dalam hati.

Bercak darah yang ditampilkan memang diburamkan setelah melalui proses sensor. Namun banyak netizen mengkritik penulis naskah karena melanggengkan anggapan bahwa perempuan yang masih perawan akan mengeluarkan darah saat malam pertama.

"Ini nih yang nanti bkin orang-orang mikir malam pertama cewek tuh harus berdarah, padahal nggak juga," komentar salah satu akun.

Perlu digarisbawahi bahwa munculnya darah saat hubungan intim pertama kali tidaklah menjadi patokan keperawanan seorang wanita.

Mengutip Planned Parenthood, tiap wanita memiliki pengalaman hubungan intim pertama yang berbeda-beda, ada yang berdarah dan ada pula yang tidak berdarah. Dan dua-duanya adalah hal wajar.

Di masyarakat, ada anggapan bahwa tidak berdarah saat malam pertama berarti selaput daranya sudah robek lantaran pernah dilalui oleh penis sebelumnya. Lantas hal tersebut diartikan sang wanita sudah tidak perawan lagi. Padahal, anggapan itu hanya mitos.

Pasalnya, ada sejumlah faktor yang menyebabkan selaput dara tidak berdarah saat pertama kali berhubungan. Dikutip dari Hello Sehat, antara lain sebagai berikut.

1. Sangat rileks saat melakukan hubungan intim
2. Selaput dara cukup elastis atau lentus
3. Vagina sudah mengeluarkan cairan pelumas yang cukup
4. Selaput dara pernah sobek sebelumnya, baik karena kecelakaan, aktivitas olehraga mapun tes kesehatan.
5. Pemakaian tampon atau menstrual cup

(Sumber: Suara.com) 

Sinetron Ini Tuai Kritikan Warganet Bercak Darah Usai Malam Pertama Lulus Sensor ?


Loading...