Marselino Ferdinan Mengaku Banyak Pengalaman Berharga dari Piala Asia 2023

Marselino Ferdinan Mengaku Banyak Pengalaman Berharga dari Piala Asia 2023
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 2 Februari 2024 09:23 WIB

Terasjabar.id - Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan mengaku banyak mengambil pengalaman dalam Piala Asia 2023. Sebab, dia berhadapan dengan pemain-pemain ternama dan syarat pengalaman.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- dalam Piala Asia 2023 hanya sampai babak 16 besar. Namun, babak tersebut memang menjadi target utama Timnas Indonesia

Marselino mengatakan menjadi pengalaman luar biasa dan dapat memberikan kontribusi untuk Timnas Indonesia selama ajang itu. Dia pastikan seluruh elemen tim termasuk suporter saling menguatkan selama Piala Asia 2023.

"Saya sangat senang dan bangga dengan tim saya. Dan, buat saya juga ," kata Marselino Ferdinan di laman Instagram @KMSKDeinze, Kamis (1/2/2024).

Pemain KMSK Deinze itu mengatakan capaian hanya sampai babak 16 besar bukan menjadi catatan buruk. Dia nilai capaian itu pun berkat kerja keras para pemain selama persiapan yang berbuah manis.

Timnas Indonesia memang untuk kali pertama dapat menembus babak 16 besar Piala Asia. Sebab, tim itu dalam empat keikutsertaan sebelumnya hanya mampu tembus fase grup.

"Lebih baik dari sebelumnya dan dan bagus untuk pengalaman saya," katanya.

Selepas Piala Asia 2023, tim asuhan Shin Tae-yong akan bersiap untuk lanjutan fase Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga terdekat tim itu akan melawan Vietnam dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada 21 Maret 2024.

Disadur dari Okezone.com 

Timnas Indonesia Marselino Ferdinan Piala Asia 2023


Loading...