Elkan Baggott Dipinjamkan Ipswich ke Bristol Rovers

Elkan Baggott Dipinjamkan Ipswich ke Bristol Rovers
Tribunnews.com
Editor: Admin Sport Style —Jumat, 2 Februari 2024 08:57 WIB

TerasJabar.id- Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott merapat ke Bristol Rovers pada bursa transfer musim dingin ini. Ia datang dengan status pinjaman dari Ipswich Town.
Ipswich mengumumkan meminjamkan Baggott ke Bristol Rovers melalui situs resmi klub. Bristol berlaga di League One satu kasta di bawah Ipswich yang kini berada di Championship Division.

Bek 21 tahun ini dipinjamkan hingga akhir musim ini. Ia diharapkan bisa mendapat banyak menit bermain di Bristol usai kesulitan menembus tempat utama di Ipswich. Baggott baru mengemas empat penampilan di Ipswich musim ini dengan torehan satu gol.

Baggott pada musim-musim sebelumnya juga pernah di pinjam Ipswich ke sejumlah klub. Selain Ipswich dan Bristol, klub yang pernah dibela Baggott adalah King's Lynn, Gillingham, dan Cheltenham.

Baggott merupakan produk asli dari akademi Ipswich. Ia baru tujuh kali bermain untuk The Tractor Boys sejak debut di tim utama pada 2020.

Baggott bakal langsung merapat ke Bristol usai berlaga bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Baggott tampil di tiga laga di ajang ini dengan Tim Garuda terhenti di 16 besar usai kalah dari Australia di 16 besar.

Pemuda kelahiran Bangkok ini berpeluang mencatatkan debut pekan ini saat Bristol bertandang Exeter City dalam lanjutan League One. Bristol saat ini masih berkutat di papan tengah. Mereka berada di peringkat ke-11 dengan 37 poin.

Baggott akan satu tim dengan dua pemain yang sempat digadang-gadang bakal jadi bintang di Timnas Inggris tapi justru gagal bersinar. Mereka adalah Scott Sinclair dan Jordan Rossiter.

Sinclair pernah membela Chelsea dan Manchester City. Sementara, Rossiter merupakan mantan kapten tim muda Liverpool dan Timnas Inggris U-16.


Disadur Dari:DetikSports.com

Baggot Ipswich BristolRovers


Loading...