Mabigus Sangat Berperan Untuk Mendukung Kegiatan Pramuka di Pangkalan Sekolah

Mabigus Sangat Berperan Untuk Mendukung Kegiatan Pramuka di Pangkalan Sekolah
Editor: Jajang Teras Garut —Kamis, 1 Februari 2024 18:12 WIB

GARUT, TERASJABAR.ID - dr. Helmi Budiman selaku ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, secara resmi telah membuka kegiatan pembinaan kepada Kwartir Ranting dan para Mabigus se Kecamatan Leles pada Kamis 1/2/2024 bertempat di SDN 1 Leles.

Ka Kwarcab usai membuka kegiatan di Kwarran Leles langsung, ke Kwarran Kadungora dalam kegiatan yang sama dan bertempat di SMPN 1 Kadungora.

Helmi Budiman dalam sambutannya, memberikan motivasi terkait kegiatan Pramuka kepada para Mabigus dan para Pembina Gugus Depan. Sebagai Mabigus dan Pembina Pramuka harus memahami tugas dan peran, fungsi kakak kakak juga harus paham Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pramuka.

"Mabigus yang di jabat oleh kepala sekolah, memiliki peran penting dalam mendukung dan memajukan Kepramukaan di sekolah masing-masing. Mabigus harus melaksanakan tugas dan fungsi sesuai ketentuan undang-undang," tuturnya.

Dikatakan Helmi, peran tersebut berupa dukungan agar kegiatan Pramuka sebagai wadah pembinaan karakter generasi. Untuk tercapainya kegiatan Pramuka, tidak bisa di lakukan sendiri, melainkan harus bekerja sama antara Mabigus, Pembina dan Kwarran. ***Iwan Setiawan

Kabar Wiyata


Loading...