Berikut Beberapa Fakta Menarik Usai Liverpool Kalahkan Chelsea 4-1 di Liga Inggris

Berikut Beberapa Fakta Menarik Usai Liverpool Kalahkan Chelsea 4-1 di Liga Inggris
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 1 Februari 2024 09:57 WIB

Terasjabar.id - Liverpool sukses menggilas Chelsea dengan skor 4-1 dalam matchday ke-22 Liga Premier Inggris 2023/24 di Anfield, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB. Berikut fakta menarik usai kemenangan telak Liverpool.

Empat gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak Diogo Jota, Conor Bradley, Dominik Szoboszlai, dan Luis Diaz. Chelsea sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Christopher Nkunku.

Berkat hasil ini, Liverpool pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 51 poin. Sedangkan Chelsea tertahan di peringkat 10 dengan 31 poin.

Berikut fakta - fakta menarik usai Liverpool menggasak Chelsea di Liga Inggris:

1. Tidak ada tim Premier League yang mengalami kekalahan tandang lebih banyak di semua kompetisi sejak awal musim lalu selain Chelsea, dengan The Blues kini kalah enam kali dari tujuh laga tandang terakhir mereka.

2. Ini merupakan margin kemenangan terbesar Liverpool dalam pertandingan Premier League melawan Chelsea sejak Mei 2012, ketika mereka mengalahkan The Blues 4-1 di Anfield di bawah asuhan Kenny Dalglish.

3. Bos Liverpool Jurgen Klopp menjadi manajer ketujuh yang memenangkan 200 pertandingan Liga Premier, hanya Pep Guardiola yang melakukannya dalam lebih sedikit pertandingan.

4. Conor Bradley menjadi pemain Liverpool termuda yang mencetak dan membantu gol dalam pertandingan Liga Premier sejak Raheem Sterling pada tahun 2014.

5. Darwin Nunez menjadi pemain pertama yang membentur tiang gawang sebanyak empat kali dalam satu pertandingan Liga Premier.

6. Nunez memberikan assistnya yang ke-11 di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini, dengan hanya Bukayo Saka (12) yang memberikan assist lebih banyak di antara pemain Premier League musim ini.

Disadur dari Suara,com 

Liverpool Chelsea Premier League


Loading...