Carlos Fortes Umumkan Tinggalkan PSIS Semarang, Ada Tawaran Dari Tim Lain ?

Carlos Fortes Umumkan Tinggalkan PSIS Semarang, Ada Tawaran Dari Tim Lain ?
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 31 Januari 2024 11:42 WIB

Terasjabar.id – Bintang PSIS Semarang, Carlos Fortes secara mengejutkan mengumumkan meninggalkan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar di akhir Januari 2024 ini. Fortes tepatnya menghentikan kontraknya di PSIS karena ingin dekat dengan keluarganya dan ada penawaran dari Timur Tengah.

Kabar pengunduran diri Fortes memang benar-benar mengejutkan. Padahal ia baru saja bermain bersama PSIS saat menahan Persebaya Surabaya 1-1 di laga lanjutan Liga 1 2023-2024, pada Selasa 30 Januari 2024.

Kendati demikian, setelah laga Persebaya vs PSIS itu, Fortes langsung mengirimkan surat kepada manajemen Laskar Mahesa Jenar. Surat itu merupakan bukti bahwa dirinya mengundurkan diri.

Menurut laporan dari laman resmi PSIS, Fortes dan Laskar Mahesa Jenar memiliki klausul kontrak di mana jika pemain asal Portugal itu mendapatkan penawaran kontrak yang lebih tinggi dari PSIS, maka ia bisa pergi. Fortes pun mengaktifkan hal tersebut usai mendapatkan nilai kontrak yang lebih besar dari klub di Timur Tengah.

Carlos Fortes

“Ada pun alasannya yakni keinginan untuk lebih dekat dengan keluarga dan adanya penawaran dari klub asal Timur Tengah yang memberikan nilai kontrak dan fasilitas lebih besar dengan adanya klausul kontrak bersama PSIS memang disebutkan bahwa Fortes bisa pindah ketika ada penawaran yang jauh lebih tinggi dari kontrak di PSIS,” bunyi pernyataan PSIS di laman resmi, Rabu (31/1/2024).

Karena klausul kontrak sudah diaktifkan maka PSIS jelas tak bisa berbuat banyak. Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS menerangkan bahwa walaupun kabar ini sangat mengejutkan namun dengan berat hati keputusan mundurnya Fortes harus diterima.

Fortes pun meminta maaf kepada pendukung PSIS. Ia pun berjanji akan menjaga nama baik PSIS meski sudah tak lagi bersama tim tersebut.

“Bersama surat ini saya menyatakan dalam keadaan sehat dan tidak dalam tekanan pihak manapun, saya menyatakan permohonan untuk mengundurkan diri dan menghentikan kontrak kerja no nomor: 010/PSIS_PLAYER/LIGA_2023/III-2023 sebagai pemain PSIS dengan alasan ingin dekat dengan keluarga dan saya mendapatkan penawaran dari klub lain yang gajinya lebih tinggi dan secara jarak klub tersebut lebih dekat dengan keluarga saya di Portugal. Saya memohon maaf kepada klub, manajemen, rekan satu tim karena memilih mengundurkan diri dari PSIS Semarang,” tulis Fortes.

“Saya berjanji menjaga nama baik klub dan manajemen beserta keluarga besar PSIS Semarang, dan akan terus menjaga hubungan baik yang sudah terjalin selama ini,” tambah pemain berusia 29 tahun tersebut.

Carlos Fortes


“Saya berterima kasih kepada klub dan manajemen karena telah memberikan kesempatan saya bergabung dan memperlakukan saya dengan baik selama ini, saya memohon supaya permohonan pengunduran diri saya dikabulkan dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dan klub PSIS Semarang,” tutup Carlos Fortes.

Disadur dari Okezone.com 

PSIS Semarang Carlos Fortes Bursa Transfer BRI Liga 1


Loading...