Jairo Riedewald Pemain Crystal Palace Dikabarkan Tertarik Untuk Perkuat Timnas Indonesia

Jairo Riedewald Pemain Crystal Palace Dikabarkan Tertarik Untuk Perkuat Timnas Indonesia
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 31 Januari 2024 09:29 WIB

Terasjabar.id -- PEMAIN Crystal Palace, Jairo Riedewald, dikabarkan tertarik memperkuat Timnas Indonesia. Hal itu diketahui dalam unggahan yang dikeluarkan akun Instagram @pemainketurunan.id

Akun ini membagikan percakapannya dengan Jairo Riedewald. Dalam percakapan tersebut, Jairo Riedewald ditanya apakah tertarik membela Timnas Indonesia?

Jairo Riedewald dikabarkan tertarik perkuat Timnas Indonesia

(Jairo Riedewald dikabarkan tertarik perkuat Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@pemainketurunan.id)

Secara singkat, Jairo Riedewald menjawab iya. Ketika ditanya apakah pernah dihubungi PSSI sebelumnya, pesepakbola 27 tahun itu mengatakan waktu yang akan berbicara.

“Selalu mungkin (memperkuat Timnas Indonesia). Waktu yang akan berbicara,” tulis Jairo Riedewald di akun Instagram-nya, @jriedewald, dalam screen capture yang ditampilkan akun Instagram @pemainketurunan.id.

Meski begitu, diambil atau tidaknya Jairo Riedewald tergantung pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Menurut PSSI, mereka akan memproses naturalisasi pemain keturunan atas rekomendasi pelatih Shin Tae-yong.


Satu hal yang pasti, Jairo Riedewald merupakan pemain jempolan. Sejak 2017, gelandang berambut kribo ini memperkuat Crystal Palace.

Total selama hampir tujuh musim memperkuat The Eagles –julukan Crystal Palace, Jairo Riedewald turun dalam 91 pertandingan dengan koleksi tiga gol dan satu assist. Untuk musim ini, pemain yang dapat mentas sebagai bek tengah dan gelandang bertahan ini telah turun dalam empat pertandingan Liga Inggris 2023-2024.

Jairo Riedewald dikabarkan tertarik perkuat Timnas Indonesia

Sebelum memperkuat Crystal Palace, Jairo Riedewald menjadi pemain andalan Ajax Amsterdam pada 2014-2017. Dalam periode tersebut, Jairo Riedewald turun dalam 93 pertandingan dengan koleksi tiga gol dan tiga assist.

Berkat bantuan Jairo Riedewald, Ajax Amsterdam memenangkan trofi Liga Belanda 2013-2014. Ia juga mengemas tiga caps bersama Timnas Belanda senior, tepatnya di Kualifikasi Piala Eropa 2016 pada 2015.

Menurut aturan FIFA, Jairo Riedewald masih bisa memperkuat Timnas Indonesia, mengingat yang bersangkutan tidak lebih dari tiga kali memperkuat Timnas Belanda. Jadi, bagaimana Shin Tae-yong?


Disadur dari Okezone.com 

Crystal Palace Jairo Riedewald Timnas Indonesia


Loading...