Sub Unit Terbaru NCT (NCT WISH) Akan Merilis Lagu Debut dalam 2 Bahasa

Sub Unit Terbaru NCT (NCT WISH) Akan Merilis Lagu Debut dalam 2 Bahasa
(Beritasatu.com : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Selasa, 30 Januari 2024 13:56 WIB

Terasjabar.id -- Sub unit terbaru NCT, NCT WISH dikabarkan akan menargetkan pasar musik Korea Selatan dan Jepang secara bersamaan sejak debut. 

Mengutip dari Naver pada Selasa (30/1/2024), NCT WISH akan menampilkan panggung lagu debut mereka secara spontan di konser ‘SMTOWN Live 2024 SMCU PALACE’ di Tokyo Dome, Jepang pada tanggal 21 Februari 2024 mendatang.

Lewat lagu debut bertajuk ‘Wish’ yang juga akan dirilis secara global di sejumlah platform musik digital pada tanggal Februari 2024, pukul 18.00 KST. Diikuti dengan aktivitas promosi dalam skala penuh.

Secara khusus, NCT WISH adalah sebuah tim yang diciptakan untuk memenuhi konsep regional NCT yang berbasis di Jepang. Namun, memilki perbedaan strategi dari sub unit lainnya yang telah memulai konsep lokalisasi di Korea dan China. 

Sebelumnya, NCT menerapkan strategi lokalisasi dan debut dengan konsep regional sebelum merambah ke pasar global. Namun, untuk NCT WISH, mereka akan mengadopsi strategi lagu dobel, dan menargetkan pasar musik Korea Selatan dan Jepang secara berurutan.

Melalui konsep tersebut, NCT WISH akan merilis single debut mereka dalam 2 versi bahasa, yakni bahasa Korea dan Jepang. 

Mereka juga tengah mempersiapkan diri untuk melakukan promosi dan tampil menyapa para penggemar di dua negara melalui sejumlah kegiatan menarik. Strategi ini diharapkan mampu untuk memberikan arah baru dalam konsep lokalisasi grup NCT.

Di sisi lain, NCT WISH merujuk slogan utama NCT ‘To The World’ dan berencana untuk memperkuat posisi mereka di Jepang dan Korea, sebelum melanjutkan promosi secara global.

Sementara itu, jelang debut pada bulan Februari mendatang, NCT WISH juga disebut sebagai salah satu grup rookie yang dinantikan penampilannya di tahun 2024 ini oleh pihak Grammy.com di situs resmi mereka. 

“Menjelang debut NCT WISH telah merilis single pra-debut seperti ‘Hands Up’ dan ‘We Go!’ tahun lalu, dan sukses menyebarkan energi yang dinamik serta ceria di seluruh dunia,” tulis Grammy.com.

Sementara itu, NCT WISH merupakan tim yang memiliki aspirasi atau slogan ‘Wish for Our Wish’. Itu artinya NCT WISH akan mendukung dan mewujudkan mimpi semua orang melalui musik dan cinta yang mereka dapatkan dari para penggemar. 

NCT WISH sendiri digawangi oleh enam orang anggota yakni Sion, Riku, Yushi, Jaehee, Ryo, dan Sakuya. 

Disadur dari Yoursay.id 

NCT Wish Sub Unit NCT Kpop SM Entertainment


Loading...