Hasil Salernitana vs AS Roma Berakhir Dengan Skor 1-2, De Rossi : Pellegrini adalah kapten terbaik

Hasil Salernitana vs AS Roma Berakhir Dengan Skor 1-2, De Rossi : Pellegrini adalah kapten terbaik
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 30 Januari 2024 10:08 WIB

Terasjabar.id - Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi, memuji Lorenzo Pellegrini usai membawa timnya mengalahkan Salernitana 2-1. Juru taktik anyar Giallorossi pengganti Jose Mourinho itu menyebut Pellegrini sebagai kapten terbaik bagi anak asuhnya dalam laga tersebut.

AS Roma baru saja membawa pulang tiga poin usai meraih kemenangan 2-1 atas Salernitana dalam pekan ke-22 Liga Italia 2023-2024. Duel Salernitana vs Roma itu berlangsung di Stadion Arechi pada Selasa (30/1/2024) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Giallorossi -julukan AS Roma- dicetak oleh masing-masing lewat aksi Paulo Dybala (51' P) dan Lorenzo Pellegrini (66'). Sementara itu, tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol via aksi G. Kastanos (70')

Selepas pertandingan, Daniele De Rossi memuji kapten AS Roma, Lorenzo Pellegrini, setinggi langit. Perlu diketahui, Pellegrini sendiri adalah mantan rekan setim De Rossi saat masih aktif bermain sebagai pemain AS Roma sehingga mereka menjalin kedekatan emosional.

Terlepas dari hal itu, De Rossi menyebut Pellegrini sebagai kapten terbaik untuk anak asuhnya dalam laga tersebut. Ia menilai pemain asal Italia itu memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, profesional, dan kerap menjadi contoh bagi Paulo Dybala dkk.

“Saya tidak bisa memikirkan kapten yang lebih baik. Selain persahabatan yang akan selalu ada, dia (Pellegrini) sangat profesional, fokus, membantu rekan satu timnya," kata De Rossi, dikutip dari Football Italia, Selasa (30/1/2024).

“Saya kembali ke Roma setelah beberapa tahun absen dan berusaha untuk tidak bertanya atau terlibat. Saya menemukan sekelompok pemuda hebat yang fokus dan sangat peduli dengan seragam yang sangat kita sukai ini. Pellegrini adalah kapten terbaik bagi mereka," tambahnya.

De Rossi sendiri menjalani awal yang ideal sebagai pelatih anyar Giallorossi yang ditunjuk untuk menahkodai Paulo Dybala dan kolega setelah Jose Mourinho dipecat. Dia berhasil membawa AS Roma meraih dua kemenangan beruntun saat melawan Verona dan Salernitana.

“Saya mengatakan kepada mereka hal yang sama seperti yang saya lakukan setelah pertandingan Verona, yaitu jika kami menguasai bola dengan lambat tanpa menggerakkan bola dengan cepat, tanpa berusaha menembus garis pertahanan, kami tidak akan mendapatkan tembakan ke gawang,” pungkasnya.

Disadur dari Okezone.com 

AS Roma Salernitana Serie A


Loading...