Berikut Beberapa Kuliner yang Paling Lezat Dinikmati saat Cuaca Hujan

Berikut Beberapa Kuliner yang Paling Lezat Dinikmati saat Cuaca Hujan
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Jumat, 26 Januari 2024 13:49 WIB

Terasjabar.id -- INDONESIA memang tengah memasuki musim pancaroba, yang terkadang panas dan kadangkala hujan deras. Memang, ketika perubahan cuaca ini juga membuat kita harus mengganti maenu makanan yang kita konsumsi.

Di musim hujan, sangat nyaman menyantap makanan yang bisa menghangatkan badan. Selain itu, terkadang cuaca dingin membuat tubuh cepat lapar. Makanan dengan kuah pedas diketahui sangat cocok disantap saat hujan. Nah apa saja pilihan menu yang direkomendasikan saat hujan, seperti dilansir dari Highend.

Sup

Sup atau semur sering disantap saat hujan karena dapat menghangatkan badan dan memberikan kenyamanan saat cuaca dingin. Selain itu, sup atau rebusan juga dapat memberikan rasa kenyang dan juga bergizi. Saat musim hujan, Anda bisa menikmati berbagai macam sop seperti sop ayam, sop buntut, sop iga dan masih banyak lagi.

Bakso

Bakso merupakan makanan yang populer saat musim hujan. Makanan berbahan dasar daging ini digemari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Perpaduan daging, sayuran, dan mie akan memanjakan lidah dan menghangatkan tubuh dari dinginnya cuaca.

Tekwan

Hidangan ini terbuat dari ikan tenggiri dan sagu serta dilengkapi dengan kuah kaldu udang yang nikmat. Hampir seperti bakso, tekwan pilihan tepat dinikmati saat cuaca dingin dan musim hujan

Wedang Ronde

Wedang Ronde cocok dinikmati di musim hujan karena dapat menghangatkan badan saat cuaca dingin. Wedang Ronde adalah minuman tradisional Indonesia yang terdiri dari bola-bola ketan yang diisi kacang hijau lalu dicelupkan ke dalam kuah jahe pedas manis.

Mie Rebus

Mie Instan Rebus kini tersedia dalam berbagai rasa yang bisa Anda pilih sesuai selera. Mie instan menjadi pilihan praktis karena bisa dibuat di rumah dengan sangat cepat. Banyak topping yang cocok dengan mie, termasuk sosis, bakso, dan sayuran. Mie rebus menjadi pilihan menu saat cuaca dingin. Tapi jangan terlalu sering menggunakannya!

Jadi, menu apa yang sesuai dengan seleramu? Beberapa menu makanan cuaca dingin di atas cukup praktis untuk diolah di rumah. Namun jangan lupa penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan meminum air putih saat cuaca dingin.

Disadur dari Okezone.com 

Indonesia Cuaca. Hujan Makanan


Loading...