Kereta Cepat Whoosh Sepi Penumpang, Ternyata Segini Harga Tiketnya Sekarang

Kereta Cepat Whoosh Sepi Penumpang, Ternyata Segini Harga Tiketnya Sekarang
bangka.tribunnews.com
Editor: Admin Teras Bisnis —Rabu, 24 Januari 2024 10:42 WIB

Terasjabar - Sedang viral kabar yang menyebut bahwa Kereta Cepat Whoosh yang dibanggakan Jokowi sepi penumpang.

Seperti diketahui, Kereta Cepat Whoosh telah resmi beroperasi pada Oktober 2023 lalu.

Kereta Cepat ini diklaim mampu menempuh jarak Jakarta-Bandung hanya dalam waktu 36 menit untuk perjalanan langsung, hingga 46 menit dengan kondisi perjalanan berhenti di setiap stasiun.

Namun pada awal tahun 2024 ini, ada kabar yang menyebut bahwa Kereta Capat Whoosh sepi penumpang.

Hal tersebut sebenarnya sudah dibantah oleh General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa. Eva mengatakan bahwa volume penumpang kereta cepat saat ini terbilang masih stabil.

“Pada akhir pekan, untuk beberapa KA dengan jadwal keberangkatan favorit [tingkat okupansi] dapat mencapai 80%, bahkan lebih khususnya pada momen tertentu seperti saat libur bersama dan lainnya,” kata Eva saat dihubungi, Senin (22/1/2024).

Namun sebelumnya, netizen sempat mengeluhkan kenaikan harga tiket Kereta Cepat Whoosh.

Sebagaimana diketahui, tiket Kereta Cepat Whoosh mulanya dijual Rp150 ribu (harga promo). Kemudian, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memberlakukan tarif promo baru untuk tiket Kereta Cepat Whoosh per Desember 2023.

Harga tiket Whoosh yang sebelumnya Rp150.000 itu kini dibanderol menjadi Rp200.000 dan Rp250.000 untuk sekali perjalanan.

Mengutip dari laman ticket.kcic.co.id, berikut harga tiket Kereta Cepat Whoosh untuk setiap kelas.

1. Kelas Premium Economy

  • Senin hingga Kamis: Rp200.000
  • Jumat hingga Minggu: Rp250.000

2. Kelas Business Class

  • Senin hingga Minggu: Rp450.000

3. Kelas First Class

  • Senin hingga Minggu: Rp600.000

Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh

1. Pembelian tiket dapat dilakukan secara offline dan online.

2. Pembelian offline dapat dilakukan diLoket Stasiun hingga 30 menit sebelum jadwal keberangkatan dengan metode pembayaran tunai maupun non tunai (Debit Card, Credit Card, dan QRIS).

3. Jika ingin membeli tiket di Ticket Vending Machine, maka Anda punya waktu 60 menit sebelum jadwal keberangkatan dengan metode pembayaran menggunakan QRIS

4. Pembelian online dapat dilakukan melalui: Aplikasi Whoosh Kereta Cepat hingga 60 menit sebelum jadwal keberangkatan dengan metode pembayaran menggunakan transfer bank, QRIS, E-Wallet, dan kartu kredit.

5. Kemudian pembelian tiket juga bisa dilakukan melalui website ticket.kcic.co.id hingga 60 menit sebelum jadwal keberangkatan dengan metode pembayaran menggunakan transfer bank, QRIS, E-Wallet, dan kartu kredit.

6. Selain itu, Anda juga bisa membeli tiket di aplikasi resmi lainnya yaitu Access by KAI dan Livin by Mandiri hingga 60 menit sebelum jadwal keberangkatan dengan metode pembayaran menggunakan transfer bank, QRIS, E-Wallet, dan kartu kredit.

kereta kai whoosh harga tiket


Loading...