4 kebiasaan orang kaya di amerika yang bisa kamu tiru biar ikutan kaya

4 kebiasaan orang kaya di amerika yang bisa kamu tiru biar ikutan kaya
akseleran.co.id
Editor: Admin Teras Bisnis —Rabu, 10 Januari 2024 14:14 WIB

Terasjabar - Kecerdasan, bakat, dan pesona memang luar biasa, namun sering kali hal-hal tersebut bukanlah hal yang membedakan orang kaya. Sebaliknya, perbedaannya terletak pada kebiasaan mereka sehari-hari.

Perencana keuangan sukses, Patrick Rush, membagikan lima kebiasaan umum yang dilakukan oleh kliennya yang memiliki kekayaan berlimpah. Menariknya, beberapa kebiasaan tersebut bisa ditiru untuk membantu seseorang mencapai kesuksesan finansial di masa depan.

Melansir dari laman CNBC Indonesia, Rush menjelaskan bahwa kliennya, meskipun tidak memiliki pendapatan yang besar, berhasil mengumpulkan aset senilai US$1 juta atau setara dengan Rp15 miliar dan siap untuk pensiun dini karena kedisiplinan mereka dalam menabung dan berinvestasi.

5 Kebiasaan Orang Kaya Amerika yang Bisa Ditiru Biar Keliatan Kaya

Berikut adalah beberapa kebiasaan orang kaya Amerika yang mungkin bisa Bunda ikuti jika ingin mencapai kesuksesan finansial di masa depan:

1. Memiliki Rencana Keuangan dan Komitmen yang Tinggi

Setiap klien Rush memiliki komitmen yang tinggi terhadap rencana keuangan masa depan mereka. Rencana keuangan ini tidak hanya terbatas pada menabung dan berinvestasi saja, namun juga mencakup pemahaman akan arus kas keluarga, manfaat asuransi yang dimiliki, dan strategi distribusi kekayaan. Orang-orang kaya di Amerika cenderung mencari bantuan profesional untuk memastikan komitmen mereka terhadap rencana keuangan.

2. Investasi secara Rutin

Mereka yang kaya tidak melihat pengelolaan investasi aktif atau trading jangka pendek sebagai kunci keberhasilan investasinya. Klien Rush lebih memilih strategi investasi jangka panjang, dengan fokus pada memanfaatkan kekuatan pasar daripada mencoba mengalahkannya.

3. Memperhatikan Pensiun dengan Serius

Mereka menganggap pensiun sebagai prioritas utama, dengan perhitungan berdasarkan harapan hidup mencapai 96 tahun. Klien Rush menyadari bahwa semakin lama hidup, semakin besar kebutuhan dana pensiun.

Oleh karena itu, mereka memprioritaskan persiapan dana pensiun untuk memastikan kesejahteraan finansial di masa tua.

4. Mencari Cara Mengurangi Pajak

Kesadaran akan dampak pajak terhadap tabungan dan investasi sangat tinggi. Mereka berusaha mengurangi beban pajak secara ilegal, mulai dari memilih instrumen investasi dengan pajak rendah hingga melakukan perencanaan pajak usaha.


https://www.haibunda.com

kaya finansial keuangan


Loading...