Daftar 14 Wakil Indonesia Di Malaysia Open 2024

Daftar 14 Wakil Indonesia Di Malaysia Open 2024
Okezone Sports
Editor: Admin Sport Style —Jumat, 5 Januari 2024 10:11 WIB

erasJabar.id - Jadwal Malaysia Open 2024 akan berlangsung di Axiata Arena Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada 9-14 Januari 2024.  Berdasarkan laman BWF, ada 14 wakil Indonesia yang akan berpartisipasi di turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 1.000 tersebut. 

Ada tiga tunggal putra Indonesia yang terdaftar di Malaysia Open 2024, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. 

Adapun wakil Indonesia di nomor tunggal putri adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. 

Indonesia juga cuma mengirimkan dua wakil ganda putri yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. 

Sementara di sektor ganda campuran, Indonesia punya tiga wakil yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. 

Wakil Indonesia terbanyak datang dari sektor ganda putra, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Dari 14 wakil tersebut, lima di antaranya berstatus unggulan di Malaysia Open 2024 yaitu Ginting, Jonatan, Gregoria, Fajar/Rian, dan Apriyani/Fadia. 

Adapun ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, adalah salah satu juara bertahan Malaysia Open. Fajar/Rian menjadi jawara Malaysia Open 2023 setelah mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang (China) dengan skor 21-18, 18-21, 21-13.  Mantan ganda putra nomor satu dunia itu akan memulai misi mempertahankan gelar dengan melawan Dong Adam (Xingyu)/Nyl Yakura (Kanada). 

Daftar Wakil Indonesia di Malaysia Open 2024

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting (unggulan 4) Jonatan Christie (6) Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung (7) Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5) Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Ganda Putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (6) Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Ganda Campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati



Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Daftar 14 Wakil Indonesia di Malaysia Open 2024, 5 Berstatus Unggulan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/badminton/read/2024/01/04/21321168/daftar-14-wakil-indonesia-di-malaysia-open-2024-5-berstatus-unggulan.

MalaysiaOpen2024 BWF Indonesia


Loading...