Erick Thohir Berikan Pesan Harapan Untuk Punggawa Timnas U20 Sebelum Bertemu FIFA ''Insya Allah Tidak Ada yang Menghancurkan Mimpi Kita Semua''

Erick Thohir Berikan Pesan Harapan Untuk Punggawa Timnas U20 Sebelum Bertemu FIFA ''Insya Allah Tidak Ada yang Menghancurkan Mimpi Kita Semua''
ANTARA News Makassar
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 29 Maret 2023 09:38 WIB

Terasjabar.id – Erick Thohir Berikan Pesan Harapan Untuk Punggawa Timnas U20 Sebelum Bertemu FIFA ''Insya Allah Tidak Ada yang Menghancurkan Mimpi Kita Semua'' 

Pesan optimistis disampaikan Ketua PSSI Erick Thohir kepada para pemain Timnas Indonesia U20 Hokky Caraka soal perhelatan Piala Dunia U20.

Orang nomor satu di PSSI tersebut meyakini bahwa usahanya dalam melobi FIFA soal pelaksanaan Piala Dunia U20 di Indonesia akan berhasil baik.

"Hokky, selama saya masih ada, insya Allah tidak akan ada yang bisa menghancurkan mimpi kamu, mimpi saya, mimpi kita semua. Semoga lancar ikhtiar ini dan membawa hasil yang baik," tulis Erick Thohir di Instagram pribadinya.

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir pada Rabu 29 Maret 2023 dini hari tadi berangkat menuju markas FIFA.

Misi utama Erick Thohir adalah melakukan lobi supaya penyelenggaraan Piala Dunia U20 bisa tetap dilaksanakan di Indonesia.

Pembatalan drawing Piala Dunia U20 yang rencananya digelar 31 Maret 2023 telah menyita perhatian banyak pihak, termasuk dari para pemain Timnas Indonesia.

Penggawa Timnas U20, khawatir batalnya drawing itu akan berlanjut dengan pembatalan sepenuhnya pelaksanaan Piala Dunia U20 di Indonesia.

Jika hal itu terjadi, maka akan mengubur mimpi semua pemain yang sudah berlatih keras selama ini.

Ketua PSSI Erick Thohir menyampaikan pesan optimis kepada penggawa Timnas U-20 Indonesia Hokky Caraka terkait perhelatan Piala Dunia U20.


Hokky Caraka telah bertemu dengan Erick Thohir pada saat menonton laga Timnas Indonesia vs Burundi pada Selasa (28/3/2023) malam.

Ia berharap usaha Erick Thohir untuk melobi FIFA membuahkan hasil yang baik demi keberlangsungan Piala Dunia U20 Indonesia.

"Kita para pemain juga sudah berusaha semaksimal mungkin, untuk berlatih untuk menunjukkan bakat yang kita punya di Indonesia ini."

"Mohon diperjuangkan bapak, kami percaya bahwa Bapak bisa memperjuangkan kita, semoga berhasil ya pak," kata Hokky.

Sebelumnya, Hokky sempat menumpahkan kekesalannya setelah kabar drawing Piala Dunia U20 batal digelar.

Hokyy menyatakan tampil di Piala Dunia U-20 2023 adalah mimpi semua pemain timnas U-20 Indonesia.

Jika tak jadi digelar, maka akan mengubur mimpi semua pemain yang sudah berlatih dan berkembang sejauh ini.

"Memperjuangkan kemerdekaan negara orang lain. Tapi kalian semua menghancurkan mimpi anak bangsa.

Mimpi indah kawan, sampai jumpa lagi," tulis Hokky Caraka di laman Instagram pribadinya.

Erick Thohir Bertemu FIFA

Diberitakan sebelumnya, Ketua PSSI Erick Thohir akan berangkat ke Doha malam ini untuk kemudian bertemu dengan FIFA membahas Piala Dunia U20.

Erick akan terbang pada Rabu (29/3) pukul 01.00 WIB dinihari dan akan tiba disana pukul enam pagi. Erick dijadwalkan akan bertemu dengan pihak FIFA siang harinya.

Erick mengaku masih belum bisa memberi keterangan yang detail terkait pembatalan drawing yang dilakukan FIFA.

"Saya berangkat jam 1, mendarat jam 6," kata Erick Thohir kepada awak media seusai pertandingan melawan Burundi, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Ini kan eventnya FIFA, kita harsus mendengar pandangan FIFA dulu dan apa konsekuensinya, dan nanti kita baru bisa diskusi mencari yang terbaik," ujarnya.

Ia menjelaskan, segala sarana dan prasarana untuk perhelatan Piala Dunia U20 sampai saat ini telah siap.

Namun memang ada sesuatu hal lain yang membuat drawing Piala Dunia U20 urung terlaksana.

"Persiapan kita lapangan sudah siap, sudah disampaikan detil kepada FIFA, tapi mungkin ada hal-hal yang lain yang harus kita berikan jalan keluar untuk semua," terangnya.

Erick berharap, pertemuan dengan FIFA nantinya akan menghasilkan keputusan yang baik dan ia memohon masyarakat mendoakan agar pertemuan tersebut berjalan lancar.



Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Ini Pesan Optimistis Erick Thohir ke Pemain Timnas Indonesia Sebelum Temui FIFA Soal Piala Dunia U20, https://bali.tribunnews.com/2023/03/29/ini-pesan-optimistis-erick-thohir-ke-pemain-timnas-indonesia-sebelum-temui-fifa-soal-piala-dunia-u20?page=all.

Piala Dunia U20 Indonesia FIFA Israel PSSI Erick Thohir Hokky Caraka Swiss U20


Loading...