Kuda Tunggang Car Free Day Diminati Anak-anak

Kuda Tunggang Car Free Day Diminati Anak-anak
Editor: Malda Teras Kuningan —Senin, 20 Maret 2023 11:41 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Kuda Tunggang cantik mewarnai suasana Car Free Day (CFD) yang digelar setiap hari minggu mulai matahari terbit pukul 06.00 - hingga pukul 09.00 WIB di Taman Kota Kuningan. Sedikitnya 15 Kuda tunggang dari kelurahan Sukamulya, Awirarangan dan Lebakkardin, mangkal disini untuk menjaring warga pedesaan yang haus hiburan seraya menikmati kemeriahan CFD yang digelar setiap pekan.


Senentara jadwal mangkal diluar CFD biasanya dimulai pukul 15.00 WIB sore. Menurut Regy (20) salah seorang Joki asal Sukamulya, usaha kuda tunggang mulai ramai lagi pasca pandemi C-19. Setiap hari minggu pengguna jasa Kuda tunggang ini, cukup lumayan bisa dapat Rp 200 ribu. Tarip satu kali putaran di sekitar 'Tamkot', untuk anak-anak hanya Rp 15 ribu, tapi jika berdua dikenakan cas Rp 25 ribu.


Sedangkan bagi remaja/dewasa taripnya Rp 20 ribu/orang sekali putaran, tuturnya saat ditemui di Tamkot, Minggu (19/03).
Sementara pada hari-hari biasa diluar CFD, pengunjung Tamkot tidak terlalu ramai, jadi praktis rezeki pun berkurang.Paling tidak hanya kebagi Rp 50 ribu, tutur dia.
Lumayan ketimbang zong sama sekali, imbuh Regy yang masih jomlo ini.


Kuda tunggang ini dibeli seharga Rp 25 juta, dari pemilik Kuda tunggang di kota Bandung. Kemudian saya memulai usaha ini, dengan harapan bisa menabung dan membantu ekonomi orang tua, ujar dia.
(H WAWAN JR)

Kuda Tunggang Viral car free day Anak 15 Kuda Tunggang Kuningan Anak


Loading...