Telegram Banyak Fitur Baru ! Sekarang Bisa Hemat Baterai

Telegram Banyak Fitur Baru ! Sekarang Bisa Hemat Baterai
CNN Indonesia
Editor: Malda Teras Techno —Jumat, 10 Maret 2023 09:23 WIB

Terasjabar.id - Telegram kembali merilis update besar yang membawa banyak fitur baru. Salah satunya adalah Power Saving Mode yang bisa menghemat baterai ponsel dan perangkat lainnya.
Mode hemat baterai ini akan aktif secara otomatis setelah baterai menyentuh level tertentu. Pengguna Telegram bebas mengatur persentase baterai untuk mengaktifkan Power Saving Mode.

Jika fitur ini diaktifkan, maka Telegram akan mematikan beberapa fitur yang boros baterai seperti video dan GIF yang diputar otomatis, stiker animasi, dan update di background.

Fitur baru ini juga memiliki menunya sendiri di Seetings, di mana Telegram menyediakan toggle pengaturan individual untuk video yang diputar otomatis, GIF, stiker animasi, emoji animasi, efek antarmuka, preloading media, dan update di background (khusus untuk iOS).

Pengguna Telegram dapat mematikan semua fitur ini secara permanen untuk menghemat baterai. Telegram mengatakan mereka sudah menguji coba fitur ini di lebih dari 200 HP Android dan membuat pengaturan default yang sudah dioptimalkan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna.

WhatsApp, selaku pesaing berat Telegram, saat ini belum memiliki fitur penghemat daya. Tapi aplikasi milik Meta itu memiliki opsi mematikan download otomatis untuk media sehingga pengguna bisa menghemat baterai dan penyimpanan.

Selain mode hemat baterai, Telegram juga merilis fitur untuk mengontrol kecepatan pemutaran video di chat. Pengguna bisa memilih kecepatan default seperti 0,5x, 1x, 1,5x, dan 2x, atau menggunakan slider untuk memilih kecepatannya sendiri, seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat (10/3/2023).

Tidak hanya itu, Telegram juga merilis fitur read time untuk chat di grup dengan anggota kurang dari 100 orang. Fitur ini akan menampilkan waktu saat pesan pengguna dibaca oleh anggota grup lainnya.

Ada juga fitur pelengkap seperti link undangan otomatis untuk bergabung ke grup. Saat pengguna memilih sebuah akun untuk diundang ke grup tapi akun itu tidak mengaktifkan auto-join, maka link undangan akan dikirimkan secara otomatis.

Telegram juga menghadirkan emoji animasi baru dan reaksi animasi baru. Fitur-fitur baru ini sedang digulirkan untuk semua pengguna Telegram di seluruh dunia.


Baca artikel detikinet, "Telegram Rilis Fitur Baru untuk Hemat Baterai HP" selengkapnya https://inet.detik.com/mobile-apps/d-6610758/telegram-rilis-fitur-baru-untuk-hemat-baterai-hp.


Fitur Baru Telegram Baterai Perangkat Power Saving Mode GIF Video


Loading...