Kompetisi Liga Indonesia Makin Rumit, Liga 2 dan Liga 3 Berhenti Akibat Tragedi Arema ? Manajemen Arema Ungkap Permintaan Maaf

Kompetisi Liga Indonesia Makin Rumit,  Liga 2 dan Liga 3 Berhenti Akibat Tragedi Arema ? Manajemen Arema Ungkap Permintaan Maaf
BALIPOST.com
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 14 Januari 2023 09:09 WIB

Terasjabar.id - Nasib kompetisi persepakbolaan di Indonesia kembali merana.

Hal ini setelah PSSI mengumumkan kompetisi Liga 1 2022/2023 tanpa degradasi.

Begitu juga untuk kompetisi Liga 2 dan Liga 3 musim 2022/2023 tidak dijalankan.

Keputusan ini pun menuai tanggapan dari berbagai pihak.

Hingga tak sedikit pula yang menyalahkan Arema FC dan Aremania imbas dari Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2023 silam.

Seperti diketahui, usai Tragedi Kanjuruhan, PT LIB dan PSSI hanya memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 hingga sampai putaran pertama berakhir.

Sementara untuk kompetisi Liga 2 dan Liga 3 statusnya belum jelas, hingga akhirnya tidak dijalankan hasil dari rapat Komite Eksekutif yang berlangsung di Kantor PSSI di Gelora Bung Karno Arena pada Kamis kemarin (12/1/2023).

Manajemen Arema FC pun menyampaikan permintaan maaf kepada pihak-pihak yang mendapatkan imbas atas terjadinya Tragedi Kanjuruhan.


"Arema FC tak pernah berhenti untuk meminta maaf kepada pihak-pihak yang secara langsung maupun tidak langsung terkena imbas dari musibah yang terjadi di Kanjuruhan,"

"Namun Arema FC tidak memiliki kewenangan langsung terkait keputusan berlanjut atau tidaknya sebuah kompetisi,” ungkap Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto pada Jumat (13/1/2023).

Tatang mengatakan, bahwa saat ini manajemen Arema FC hanya bisa Istiqomah.

Terlebih lagi, Arema FC hingga kini belum mendapatkan home base untuk putaran kedua nanti.

Pasalnya, Singo Edan selalu mendapatkan penolakan dari berbagai daerah perihal penunjukkan lokasi pertandingan.

Terbaru, Arema FC tidak mendapatkan izin bermain di Stadion Jatidiri Semarang dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Dia menambahkan, bahwa Arema FC sejauh ini terus berjuang demi mendapatkan keadilan dan objektivitas pada proses hukum yang tengah dijalani.

"Atas nama klub Arema FC terkait musibah kanjuruhan kami memohon maaf, dan kini kami terus istikomah berjuang untuk juga mendapat keadilan juga obyektifnya jalannya proses hukum,” tandasnya.



Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Arema FC Minta Maaf, Imbas Tragedi Kanjuruhan Liga 2 dan Liga 3 Dihentikan, https://jatim.tribunnews.com/2023/01/14/arema-fc-minta-maaf-imbas-tragedi-kanjuruhan-liga-2-dan-liga-3-dihentikan.

Arema Liga 1 liga 2 Liga 3 Tragedi Kanjuruhan PT LIB PSSI


Loading...