Drakor The Glory Season 1 Selesai, Season 2 Akan Tayang Maret 2023 Nanti ? Begini Jawaban Netflix

Drakor The Glory Season 1 Selesai, Season 2 Akan Tayang Maret 2023 Nanti ? Begini Jawaban Netflix
The Glory/ Netflix
Editor: Malda K-Pop —Selasa, 10 Januari 2023 13:34 WIB

Terasjabar.id - Drama Korea The Glory masih menjadi sorotan usai selesai menayangkan season satu.

Kini penulis Drakor The Glory, Kim Eun Sook memberi bocoran perihal season kedua Drama Korea itu.

Dalam video yang dirilis oleh Netflix Korea belum lama ini, Kim Eun Sook, menyebutkan bahwa bagian pertama dalam Drakor The Glory hanyalah membangun cerita.

Sementara untuk pengembangan cerita menurut Kim Eun Sook akan ada di bagian kedua serial ini.

"Di bagian kedua, semua hubungan yang terjalin selama ini akan membentuk bola salju. Dimana saat bergulir, bola salju akan semakin besar dan besar, membuatnya lebih menyenangkan dan keren untuk ditonton," beber Kim Eun Sook dilansir Koreaboo.

Song Hye Kyo
Song Hye Kyo (Soompi)

Seperti diketahui, di season pertama, The Glory menunjukkan kehidupan indah Park Yeon Jin yang diperankan oleh Lim Ji Yeon yang menyembunyikan rahasia besarnya sebagai pelaku kekerasan di sekolah.

Season pertama ditutup dengan adegan ketika Yeon Jin menemukan kamar Moon Dong Eun yang diperankan Song Hye Kyo.

Di kamar tersebut, Park Yeon Ji melihat foto-foto dan skema baals dendam yang selama 10 tahun sudah disiapkan Moon Dong Eun.

Di season kedua nanti diperkirakan akan mengungkap intrik dari jatuhnya para pelaku kekerasan satu persatu.


Misi balas dendam Moon Dong Eun akan diungkap secara utuh di season kedua The Glory.

Perlu diketahui, selain ceritanya yang menarik, The Glory merupakan drama pertama Song Hye Kyo bergenre thriller.

Song Hye Kyo sendiri selama ini dikenal lekat dengan citranya sebagai seorang protagonis di drama bergenre romantis.

Sejak dirilis 30 Desember 2022, The Glory sukses meraih jumlah penonton 25,4 juta jam dalam satu pekan setelah dirilis di Netflix.

Kesuksesan The Glory secara global membuat drama ini menjadi serial yang bukan berbahasa Inggris terbesar ketiga paling banyak ditonton.

Tak hanya dramanya, para pemain The Glory juga meraih popularitas yang tak kalah membanggakan.

Akting keseluruhan pemain terus menuai pujian.

Aktris Song Hye Kyo menuai pujian berkat perannya yang dinilai begitu total memerankan karakter Moon Dong Eun, korban perundungan dan kekerasan sekolah di Serial The Glory.

Song He Kyo dalam Serial The Glory.
Song Hye Kyo dalam Serial The Glory. (Handover)

Dalam wawancara bersama The Swoon Netflix, penulis Drama Korea The Glory, Kim Eun Sook awalnya mengaku khawatir Song Hye Kyo keberatan dengan adegan buka baju saat akan menunjukkan bekas luka bakar penyiksaannya akibat kekerasan di sekolah.

"Aku memikirnya sejak awal. Ketika menawarkan peran Moon Dong Eun ke Song Hye Kyo, aku bilang sangat membutuhkan adegan itu,"

Lalu, Dia meminta waktu 2 bulan. Aku bertanya apakah dia akan berolahraga, jawabnya, Tidak, aku harus menurunkan berat badan lagi," beber Kim Eun Sook.

Menurut Kim Eun Sook, alih-alih ingin terlihat cantik, Song Hye Kyo ingin lebih ingin menonjolkan raut wajah penuh penderitaan di Serial The Glory.

Wanita kelahiran 22 November 1981 itu bertekad terlihat kurus dan kecil demi adegan yang diinginkan sang penulis.

Dengan mata berkaca menahan haru, Kim Eun Sook membeberkan jika Song Hye Kyo rela hanya makan nasi konjac atau nasi porang agar berat badannya turun.

Hal itu lantas membuat Kim Eun Sook menangis setelah proses syuting adegan tersebut selesai.

"Dia terlalu menjaga dirinya sebagai manusia, tapi sepertinya Dongeun akan melakukan sesuatu, jadi aku tidak khawatir untuk hal seperti itu," kata Kim Eun Sook.

Seperti diketahui, peran Song Hye Kyo sebagai Moon Dong Eun diceritakan sebagai wanita yang penuh trauma atas peristiwa bullying yang diterimanya di bangku sekolah.

Selama 10 tahun, Moon Dong Eun telah merencanakan misi balas dendam untuk melawan orang-orang yang sudah merundungnya di masa lalu.

Sementara itu, Song Hye Kyo mengatakan jika ia ingin menunjukkan tampilan yang nyata dari seorang Moon Dong Eun yang sudah tidak punya energi merawat penampilan karena jiwanya yang penuh traumatik.

"Kupikir aku tidak harus terlihat cantik pada adegan tersebut, bahkan saat mendapat peran itu aku tidak berpikir untuk terlihat cantik.. Dongeun tidak punya waktu dan energi untuk merawat penampilannya...," kata Song Hye Kyo.

Song Hye Kyo juga mengaku tak bisa menutupi rasa harunya saat aktingnya di The Glory terus dibanjiri pujian.

Menurut Song Hye Kyo, saat awal trailer dirilis begitu banyak yang memberi pujian atas aktingnya yang dinilai berbeda dari perannnya selama ini.

" aku sampai bingung, apa yang kulakukan selama ini," kata Song Hye Kyo yang tak bisa menutupi perasaan haru atas pencapaiannya bermain di genre drama yang berbeda.

Drama Korea The Glory Kabarnya Tayang 10 Maret, Tim Produksi:  Masih Belum Diputuskan

Penggemar Drama Korea The Glory nampaknya masih harus bersabar lantaran belum ada kepastian mengenai jadwal perilisan season kedua dari serial Netflix tersebut.

Untuk diketahui, The Glory telah merilis season pertamanya sebanyak delapan episode pada akhir Desember 2022.

Sebelumnya, Drama Korea The Glory dikabarkan akan menayangkan season keduanya pada 10 Maret 2023.

Namun, pihak Netflix baru-baru ini memberikan keterangan jika tim produksi belum memiliki jadwal resmi untuk penayangan The Glory Season 2.

Masih menurut tim produksi, jika jadwal tayang The Glory Season 2 akan diinformasikan secara terpisah.

"Tanggal rilis untuk Bagian 2 belum diputuskan,"

" tanggal rilis akan diumumkan secara terpisah," ucap perwakilan Netflix dilansir Soompi.

Sementara itu, setelah menduduki peringkat ke-5 peringkat dunia chart Kategori TV Netflix hanya dua hari setelah perilisannya, The Glory malah panen kritik.

Tak sedikit penonton mengaku kecewa lantaran produksi drama Song Hye Kyo tersebut dibuat jadi dua season.

Padahal umumnya, produksi drama di Korea biasanya menayangkan dua episode per minggu.

Langkah yang dilakukan Netflix ini pun mengundang protes hingga tak sedikit yang menyangkan keputusan tim produksi.

Kabarnya Netflix memutuskan untuk merilis serial drama di bagian terpisah untuk mencegah pelanggan berhenti berlangganan.

Untuk diketahui, The Glory merupakan Drama Korea yang mengambil latar cerita pembalasan dendam dari seorang siswa kepada teman-temannya yang pernah melakukan perundungan di sekolah.

Menurut informasi, adegan kekerasan sekolah yang ditampilkan di drama The Glory merupakan kisah nyata.



Artikel ini telah tayang di TribunPalu.com dengan judul Bakal Happy Ending? Inilah Bocoran Season 2 Drama Korea The Glory, Moon Dong Eun Balas Dendam, https://palu.tribunnews.com/2023/01/10/bakal-happy-ending-inilah-bocoran-season-2-drama-korea-the-glory-moon-dong-eun-balas-dendam?page=all.

Drakor The Glory Sinopsis The Glory Song Hye Kyo Viral Kim Eun Sook Kasus Kekerasan Bullying. Cheongju The Glory Season 2


Loading...