INi Penyebab Akuarium Terrbesar di Dunia di Jerman Pecah dan Meledak Hinga Mengakibatkan Air Tumpah Ke Jalanan

INi Penyebab Akuarium Terrbesar di Dunia di Jerman Pecah dan Meledak Hinga Mengakibatkan Air Tumpah Ke Jalanan
Suara.com
Editor: Malda Hot News —Senin, 19 Desember 2022 10:05 WIB

Terasjabar.id - Dikabarkan Akuarium Terbesar di Dunia pecah pada Jumat (16/12/2022).

Kini terkuak penyebab Akuarium Terbesaryang berada di Berlin, Jerman itu meledak.

Akibat Akuarium Terbesar di Dunia pecah, sekitar 1 juta liter atau setara 364.172 galon air tumpah dan menggenangi trotoar dan jalanan.

Akuarium setinggi 25 meter ini berisi sebanyak 1.500 Ikan eksotis Dinas pemadam kebakaran Berlin mengatakan dua orang luka ringan.

Penyebab pecahnya Akuarium

Dikutip dari Al Jazeera, ada spekulasi suhu beku yang turun hingga minus 10 derajat Celcius dalam semalam menyebabkan retakan pada tangki kaca akrilik, yang kemudian meledak karena berat air.

Polisi mengatakan tidak ada bukti bahwa insiden itu diakibatkan oleh serangan.

Sekitar 300 tamu dan karyawan harus dievakuasi dari hotel di sekitar Akuarium setelah kejadian tersebut, kata polisi.

Sandra Weeser, seorang politikus Jerman yang menginap di hotel tersebut, mengatakan dia terbangun oleh ledakan keras dan mengira itu karena gempa bumi.

“Ada pecahan [kaca] di mana-mana. Perabotan, semuanya terendam air. Ini terlihat seperti zona perang,” katanya.

Polisi mengatakan toko cokelat Lindt dan beberapa restoran di kompleks gedung yang sama, serta garasi parkir bawah tanah di sebelah hotel, mengalami kerusakan akibat insiden tersebut.

Keamanan bangunan Seorang juru bicara dinas pemadam kebakaran mengatakan para ahli keamanan gedung sedang menilai sejauh mana hotel mengalami kerusakan struktural.

Beberapa jam setelah kejadian, truk mulai membersihkan puing-puing yang tumpah ke jalan di depan hotel.

Akuarium yang terakhir dimodernisasi pada tahun 2020 ini merupakan magnet wisata yang signifikan di Berlin.

Perjalanan lift 10 menit melalui tangki tropis adalah salah satu daya tarik utama.

Iva Yudinski, turis asal Israel yang pernah menginap di hotel tersebut mengaku kaget dengan kejadian tersebut.

“Baru kemarin, kami menontonnya dan kami sangat kagum [oleh] keindahannya. Tiba-tiba semuanya hilang. Semuanya berantakan, benar-benar berantakan,” katanya.

Walikota Berlin Franziska Giffey mengatakan insiden itu mengeluarkan "tsunami yang benar-benar" air, tetapi waktu dini hari mencegah lebih banyak cedera.

“Terlepas dari semua kehancuran, kami masih sangat beruntung. Kami akan mengalami kerusakan manusia yang parah seandainya Akuarium meledak bahkan satu jam kemudian, sekali lagi orang-orang terjaga dan berada di hotel dan daerah sekitarnya," kata Giffey.

AquaDom setinggi 25 meter (82 kaki) digambarkan sebagai tangki silinder terbesar di dunia dan menampung lebih dari seribu Ikan tropis sebelum insiden tersebut.

Di antara 80 jenis Ikan, yang ditampung adalah blue tang dan clownfish, dua spesies berwarna-warni yang dikenal dari film animasi populer “Finding Nemo”.

“Sayangnya, tidak satu pun dari 1.500 Ikan itu yang bisa diselamatkan,” kata Giffey.



Artikel ini telah tayang di TribunPalu.com dengan judul Detik-detik Akuarium Raksasa Terbesar di Dunia Pecah, Ternyata Ini Penyebabnya, https://palu.tribunnews.com/2022/12/18/detik-detik-akuarium-raksasa-terbesar-di-dunia-pecah-ternyata-ini-penyebabny?page=all.

Akuarium Akuarium Terbesar iral Galon Suhu Kaca Akrilik


Loading...