Mengalami Cedera di Kakinya, Pelatih Timnas Brasil Optimis Neymar Akan Tampil Lagi di Piala Dunia Qatar 2022

Mengalami Cedera di Kakinya, Pelatih Timnas Brasil Optimis Neymar Akan Tampil Lagi di Piala Dunia Qatar 2022
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 29 November 2022 15:49 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih tim nasional Brazil, Tite optimis bahwa Neymar dapat kembali bermain ke lapangan hijau di pertandingan Piala Dunia 2022. Pada pernyataan sebelumnya, Tite sempat mengatakan Neymar tak lagi dapat bertanding karena mengalami cedera di kakinya.

Neymar harus keluar dari lapangan dengan tertatih-tatih setelah beberapa kali diserang oleh pemain Serbia. Dengan sangat bersedih, posisi Neymar harus rela digantikan oleh Antony pada menit ke-80. Tak hanya Neymar, bek kanan Danilo juga mengalami hal yang sama. Walau begitu, kabar baiknya Brasil akhirnya mampu membungkam Serbia dengan skor 2-0 pada Jumat, 25 November 2022.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Neymar mengalami cedera ligamen di kaki kanan yang menyebabkan pembengkakan. Sementara Danilo mengalami cedera ligamen dan edema tulang kecil di kaki kirinya.

Meski demikian, Tite meyakini Neymar dan Danilo dapat tampil kembali di Piala Dunia 2022.

Saya yakin Neymar dan Danilo akan kembali bermain di Piala Dunia,” ujar pelatih sekaligus manajer timnas Brasil yang dilansir dari Independent (28/11/2022).

Ia meyakini hal tersebut karena telah memeriksa dan memegang hasil laporan medis dari kedua pemain Brasil itu.

Itu menurut saya. Secara medis dan klinis saya tidak dalam posisi membicarakan hal-hal itu. Tapi saya juga memiliki laporan medisnya,” tutur Tite.

Saya dapat berterus terang bahwa Ttdak hanya tentang Neymar, tapi juga Danilo yang pada awalnya terlihat lebih nyaman. Kedua kondisi mereka telah membaik. Tapi untuk keduanya kami yakin mereka akan bersedia untuk bermain di Piala Dunia pada kedepannya,” imbuhnya.

Neymar tetap bermain melawan Serbia selama beberapa menit walau kakinya sedang terluka. Sebagai pelatih Tite mengakui kesalahannya yang kurang memperhatikan kondisi timnya tersebut.

Dia (Neymar) terluka, tapi saya tidak menyadarinya. Kami tidak menerima informasi tersebut, sehingga dia terus bermain hingga tak dapat menahannya lagi,” tutur Tite dilansir dari Marca.

Brasil sukses mengalahkan Serbia di babak kedua sebanyak dua gol tanpa perlawanan berkat poin yang diciptakan oleh Brace Richarlison di menit ke-62 dan ke-73.

Brasil akan tampil melawan Kamerun di laga Grup G Piala Dunia 2022 pada Sabtu, 3 Desember 2022.

Disadur dari Suara.com 

Timnas Brazil Piala Dunia 2022 Neymar


Loading...