LINK Live Streaming Piala Dunia 2022 Qatar: Senegal Vs Belanda ! Singa Teranga Kehilangan Sadio Mane, De Oranje Sedikit Diunggulkan !

LINK Live Streaming Piala Dunia 2022 Qatar: Senegal Vs Belanda ! Singa Teranga Kehilangan Sadio Mane, De Oranje Sedikit Diunggulkan !
Senegal Vs Belanda SCTV/ Vidio
Editor: Malda Sport Style —Senin, 21 November 2022 12:47 WIB

Terasjabar.id - Tepat 24 jam setelah kickoff laga pembuka Piala Dunia 2022, matchday pertama Grup B akan mempertemukan Senegal vs Belanda di Stadion Al-Thumama, Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Link live streaming Senegal vs Belanda bisa diperoleh di akhir artikel.

Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, meyakini bahwa skuad yang ia bawa ke Qatar kali ini lebih kuat daripada tim pada Piala Dunia sebelumnya.

Bagi Van Gaal, Qatar 2022 menjadi Piala Dunia keduanya setelah berhasil membawa Belanda ke semifinal pada Piala Dunia 2014.

Saat menyabet status tim peringkat tiga Piala Dunia 2014, Belanda asuhan Van Gaal diperkuat oleh pemain berkualitas seperti Arjen Robben, Robin van Persie, dan Wesley Sneijder.

Meski begitu, Van Gaal menilai bahwa skuad yang ia pilih saat ini untuk Piala Dunia 2022 Qatar bisa lebih kuat dibanding tim tahun 2014.

Van Gaal membawa pemain top semodel Virgil van Dijk yang menjabat kapten serta figur berkualitas lainnya seperti Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt.

"Van Dijk adalah seorang kapten yang sempurna dan para pemain ini fokus untuk mengeksekusi rencana kami," ujar van Gaal dikutip dari The Guardian.

"Skuad tahun 2014 ingin menjadi juara, namun kualitas rata-rata pemain yang kami pilih tahun ini lebih tinggi dibandingkan mereka."

"Di tahun 2014 ada Van Persie, Robben, dan Sneijder."

"Namun, Sneijder harus bermain di luar posisi naturalnya, di mana ia terbiasa bermain sebagai nomor 10," ujar van Gaal.

Salah satu faktor yang membuat Van Gaal kini percaya Belanda bisa menjadi juara dunia adalah fakta bahwa skuad angkatan 2014 berhasil meraih status sebagai tim peringkat tiga turnamen.

Saat itu, Belanda memenangi laga perebutan tempat ketiga melawan tuan rumah Brasil dengan skor telak 3-0.

Walau demikian, saat ini Van Gaal juga mewaspadai tim-tim lain, yang menurutnya memiliki pemain dengan level lebih tinggi daripada Belanda.

"Saya percaya dengan pemain ini."

"Di tahun 2014, kami berhasil mendapat tempat ketiga dengan pemain yang lebih lemah dibandingkan skuad yang ada sekarang."

"Tapi, bermain bagus tidak hanya bergantung pada taktik dan kemampuan teknis, tapi juga sedikit keberuntungan, apakah Anda bisa mencetak gol di waktu yang tepat, seperti itu."

"Kami bisa menjadi juara dunia, tapi ada tim dengan level yang lebih tinggi dibandingkan tim kami."

"Tapi ini tentang bagaimana skuad saya menghadapi hal itu," ucap Van Gaal.

Ketika ditanya soal aksi protes beberapa pemain, termasuk Van Dijk yang diperkirakan akan memakai ban kapten khusus di Piala Dunia Qatar 2022, Van Gaal menolak berkomentar lebih jauh.

"Saya tidak akan berbicara lagi soal isu politik."

"Saya akan fokus pada laga yang akan datang dan saya berhenti membicarakan isu tersebut setelah kami mengundang pekerja migran untuk melihat sesi latihan kami."

"Saya juga telah meminta para pemain untuk berkomentar karena saya mau mereka fokus pada sepak bola dan pertandingan melawan Senegal," ujar pelatih berusia 71 tahun tersebut. 

Di pihak lain, pelatih Senegal, Aliou Cisse, bersumpah akan akan meninggalkan jejak cemerlang di Piala Dunia 2022.

Aliou Cisse bertekad mewarisi jejak para pelatih Senegal terdahulu yang melakukan start sempurna di pesta sepak bola Piala dunia ini.

Juara bertahan Afrika ini namanya terbilang harum, setelah memenangkan dua laga pembuka sebelumnya di pentas Piala Dunia.

Mereka mengemas kemenangan mengejutkan 1-0 atas juara dunia saat itu, Prancis pada 2002, dan kemenangan 2-1 melawan Polandia pada 2018.

Cisse berharap, skuad asuhannya bisa melakukan kejutan serupa, menjegal Belanda dalam laga pembuka Grup A di Stadion Al Thumama, Doha, Senin (21/11) WIB nanti.

Pada 20 tahun lalu, Senegal dengan gagah perkasa mencapai babak perempat final setelah tampil mengejutkan di laga pembuka.

Namun, di Piala Dunia edisi terakhir di Rusia, mereka tersingkir dini di babak penyisihan grup. Dan Cisse berharap hasil yang berbeda kali ini.

"Targetnya adalah lolos dari penyisihan grup. Kami akan meninggalkan jejak yang gemilang. Orang-orang sudah menantikan babak 16 besar, perempat final, tetapi kami akan menghadapinya satu per satu," kata Cisse.

Tim berjuluk "Singa dari Teranga" ini mengalahkan Mesir pada Februari untuk memenangkan gelar Piala Afrika pertama.

Bulan berikutnya, mereka mengalahkan tim yang sama dalam play-off kualifikasi Piala Dunia untuk mencapai Qatar 2022.

Senegal saat ini berada di peringkat 18 dunia, 10 tempat di belakang Belanda. Sayangnya, kekuatan mereka tergerus setelah sang bintang, Sadio Mane, dipastikan absen karena cedera.

Kehilangan Mane merupakan pukulan telak bagi Senegal. Striker Bayern Muenchen itu terlibat langsung dalam 12 dari 25 gol terakhir mereka di turnamen besar.

Sekarang, mereka tergantung pada pemain lain untuk melangkah dan mengisi kekosongan.

Dan yang diharapkan jadi pahlawan dadakan adalah penyerang Salernitana, Boulaye Dia, yang tampil bagus di level klub musim ini.

Dia memiliki enam gol, dan dua assists dalam 14 pertandingan di Serie A sejauh musim ini.

"Singa dari Teranga" ini memang punya modal rekor pertandingan pembuka yang sempurna.

Namun, lawan mereka, Belanda punya modal mentereng setelah tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir, dengan memenangkan enam di antaranya. (*)

Link Live Streaming Senegal vs Belanda: KLIK DI SINI



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Link Live Streaming Senegal vs Belanda: Louis van Gaal Yakin Juara, Aliou Cisse Siap Menjegal, https://jabar.tribunnews.com/2022/11/21/link-live-streaming-senegal-vs-belanda-louis-van-gaal-yakin-juara-aliou-cisse-siap-menjegal?page=all.

Senegal Vs Belanda Live Streaming Louis Van Gaal Qatar Link Live Streaming Piala Dunia Qatar


Loading...