DERETAN Pemain Bintang yang Tidak Akan Tampil di Piala Dunia Qatar 2022 Nanti, Mo Salah Hingga Erling Haaland dan Masih Banyak Lagi !

DERETAN Pemain Bintang yang Tidak Akan Tampil di Piala Dunia Qatar 2022 Nanti, Mo Salah Hingga Erling Haaland dan Masih Banyak Lagi !
Bola.com
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 15 November 2022 10:36 WIB

Terasjabar.id - Semua mata sekarang beralih ke Qatar 2022 saat 32 tim berangkat ke Timur Tengah untuk memperebutkan trofi paling bergengsi Piala Dunia 2022, berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember.

Sayangnya, sejumlah bintang dipastikan absen di perhelatan akbar Piala Dunia 2022. Nama-nama besar seperti Paul Pogba, N’Golo Kante, Mohamed Salah hingga Erling Haaland dipastikan tak akan merumput di Qatar.

Timnas Prancis bahkan kehilangan dua bintang lapangan tengah mereka, Paul Pogba dan Kante. Keduanya tengah mengalami cedera.

Agen Pogba, Rafael Pimenta, sudah menyampaikan gelandang Juventus itu bakal absen pada Piala Dunia 2022 karena belum pulih dari cedera.

Ia mengatakan bahwa Paul Pogba masih memerlukan waktu untuk pulih 100 persen dari cedera.

“Setelah pemeriksaan medis pada Minggu dan hari ini (Senin), sangat menyakitkan untuk menginformasikan bahwa Paul Pogba masih memerlukan rehabilitasi setelah operasi lututnya pada awal September,” ucap Pimenta pada Selasa (1/11/2022), dilansir dari RMC Sport.

“Untuk alasan tersebut, Pogba tidak akan bergabung dengan timnas Prancis di Qatar,” tambah dia.

Selain Paul Pogba, N’Golo Kante juga absen. Pemain berpostur mungil itu tidak akan pulih cepat waktu dari cedera hamstringnya.

Piala Dunia 2022 juga bakal kehilangan aksi pemain seperti Erling Haaland, Martin Odegaard, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho.


Philippe Coutinho dan Roberto Firmino absen dari Piala Dunia 2022 setelah tidak mendapatkan panggilan dari timnas Brasil.

Firmino sudah memberikan respon seusai tidak dipilih Tite untuk membela timnas Brasil. Ia hanya bisa pasrah.

“Piala Dunia adalah mimpi bagi setiap pemain dan bagi saya tidak akan berbeda,” kata Firmino lewat media sosial pribadinya.

“Kemarin (pengumuman) tidak berjalan sesuai dengan keinginan saya, tetapi saya tetap melihat ke belakang dan bersyukur kepada Tuhan bahwa saya sudah menjalani sebagian besar mimpi saya,” tambah dia.

Di lain sisi, Erling Haaland dan Martin Odegaard juga bakal “menghilang” dari Piala Dunia 2022.

Haaland dan Odegaard absen seusai timnas Norwegia tidak bisa tampil cemerlang dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Nasib serupa juga dialami bintang Liverpool, Mohamed Salah (Mesir) dan Luis Diaz (Kolombia). Mereka sudah dipastikan tak bakal bisa negaranya masing-masing di Piala Dunia 2022.

Berikut sejumlah pemain bintang yang absen di Piala Dunia 2022:

N'Golo Kante

N'Golo Kante mengangkat trofi Liga Champions setelah laga final Manchester City vs Chelsea FC di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021.
N'Golo Kante mengangkat trofi Liga Champions setelah laga final Manchester City vs Chelsea FC di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021. (David Ramos / POOL / AFP)


"Sekitar 71 persen permukaan bumi tertutup air, sisanya ditutupi oleh N'Golo Kante." Ini adalah meme terkenal yang paling menggambarkan gelandang Chelsea, pemain luar biasa yang muncul di mana pun dibutuhkan. Sayangnya, karena cedera hamstring, pemain berusia 31 tahun itu tidak akan bisa menunjukkan kecemerlangannya di turnamen Piala Dunia FIFA terakhirnya.

Paul Pogba

Gelandang asal Prancis, Paul Pogba resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Juventus jelang bergulirnya musim 2022/23.
Gelandang asal Prancis, Paul Pogba resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Juventus jelang bergulirnya musim 2022/23. (www.twitter.com/juventusfcen)


Deschamps tidak hanya akan tanpa Kante, tetapi bos tim nasional Prancis akan tanpa Paul Pogba, maestro lini tengah lainnya dari kesuksesan 2018 mereka. Bintang Juventus itu belum memainkan satu pertandingan pun untuk raksasa Italia dan sekarang akan menonton Qatar 2022 dari rumahnya saat ia melanjutkan rehabilitasi dari cedera lutut.

Timo Werner

Timo Werner setelah mencetak gol di Pial FA antara Luton vs Chelsea
Timo Werner setelah mencetak gol di Pial FA antara Luton vs Chelsea (Twitter @Chelsea FC)


Ini adalah salah satu yang mengkhawatirkan bagi Jerman karena mereka tidak diperkuat dengan serangkaian striker klinis. Mantan penyerang Chelsea itu mengalami cedera pergelangan kaki selama pertandingan untuk timnya saat ini RB Leipzig. Apakah Hansi Flick akan memulai Werner tidak pasti, tetapi kehadirannya akan bermanfaat.

Georginio Wijnaldum

Roy Chipolina vs Georginio Wijnaldum di kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda vs Gibraltar di stadion De Kuip, di Rotterdam, pada 11 Oktober 2021.
Roy Chipolina vs Georginio Wijnaldum di kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda vs Gibraltar di stadion De Kuip, di Rotterdam, pada 11 Oktober 2021. (JOHN THYS / AFP)


Setelah meninggalkan Liverpool pada musim panas 2021, segalanya tidak berjalan baik untuk Wijnaldum. Namun, untuk negara, gelandang Roma itu selalu tampil dan menjadi salah satu pemain kunci mereka di Euro 2020. Namun, patah kaki yang memilukan pada bulan Agustus mengakhiri harapannya untuk bermain di Piala Dunia FIFA.

Ben Chilwell dan Reece James

Selebrasi Reece James seusai mencetak gol pada laga Chelsea vs Milan dimatchday ketiga Liga Champions, Rossoneri kalah 3-0 di Stamford Bridge, 6 Oktober 2022.
Selebrasi Reece James seusai mencetak gol pada laga Chelsea vs Milan dimatchday ketiga Liga Champions, Rossoneri kalah 3-0 di Stamford Bridge, 6 Oktober 2022. (www.twitter.com/ChampionsLeague)


Inggris adalah salah satu favorit tetapi Three Lions akan tanpa dua bek sayap berpengaruh. Duo Chelsea Ben Chilwell dan Reece James keduanya akan absen, dengan cedera yang terakhir memicu kekhawatiran yang lebih besar karena lulusan akademi The Blues tampaknya ditakdirkan untuk memulai sebagai bek kanan/bek sayap kanan untuk Southgate.

Marco Reus

Niko Bungert (Mainz 05() berusaha merebut bola dari Marco Reus (Borussia Dortmund)
Niko Bungert (Mainz 05() berusaha merebut bola dari Marco Reus (Borussia Dortmund) (IST)


Ini adalah satu lagi yang memilukan karena bintang Dortmund Marco Reus akan melewatkan turnamen internasional besar lainnya karena cedera. Ini akan menjadi kompetisi keempat setelah absen di Brazil 2014 serta Kejuaraan Eropa 2016 dan 2020.

Diogo Jota

Pemain Chelsea, Mason Mount dibayangi penyerang Liverpool Diogo Jota pada pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (2/1/2022) malam WIB.
Pemain Chelsea, Mason Mount dibayangi penyerang Liverpool Diogo Jota pada pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (2/1/2022) malam WIB. (twitter.com/ChelseaFC)


Pemain andalan Liverpool itu mengalami cedera betis di menit-menit akhir kemenangan 1-0 mereka di kandang atas Man City. Ini menjadi pukulan besar bagi Portugal karena Jota dipandang sebagai penyerang paling penting bagi Fernando Santos setelah Cristiano Ronaldo yang ikonik, dan dengan pemenang Ballon d'Or lima kali berjuang untuk mendapatkan waktu bermain menjelang Qatar, Diogo bisa menjadi pahlawan tanpa tanda jasa mereka.

Sergio Ramos

Selebrasi kapten Real Madrid, Sergio Ramos seusai mencetak gol melalui eksekusi penalti ke gawang Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stéfano, Rabu (17/3) WIB.
Selebrasi kapten Real Madrid, Sergio Ramos seusai mencetak gol melalui eksekusi penalti ke gawang Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stéfano, Rabu (17/3) WIB. (twitter.com/realmadriden)


Sayangnya, salah satu bek terhebat sepanjang masa tidak akan mendapatkan kesempatan untuk bermain di satu lagi Piala Dunia FIFA. Namun, berbeda dengan yang lain, ikon Real Madrid itu tidak melewatkan turnamen ini karena cedera. Sebaliknya, Luis Enrique memilih untuk tidak memanggil bek tengah veteran itu, yang berarti Rusia 2018 adalah perpisahan terakhirnya.

Thiago Alcantara

Tiago Alcantara
Tiago Alcantara (Twitter: Liverpool FC News)


Thiago Alcantara gagal terbang ke Qatar meski menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di Liverpool. Lucho memilih Sergio Busquets, Rodri, Gavi, Carlos Soler, Marcos Llorente, Pedri, dan Koke daripada bintang Liga Premier.

Roberto Firmino

Penyerang Liverpool Roberto Firmino merayakan golnya ke gawang Bournemouth dalam laga yang lanjutan Liga Inggris musim 2022-2023 di Stadion Anfield, Sabtu (27/8/2022) malam WIB.
Penyerang Liverpool Roberto Firmino merayakan golnya ke gawang Bournemouth dalam laga yang lanjutan Liga Inggris musim 2022-2023 di Stadion Anfield, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. (www.twitter.com/LFC)


Thiago bukan satu-satunya jagoan Liverpool yang patah hati karena Roberto Firmino tidak dipanggil ke tim nasional Brasil. Sebaliknya, Tite memilih Richarlison, Antony, Gabriel Jesus, dan Gabriel Martinelli sebagai perwakilan Liga Premier mereka.

Erling Haaland

Erling Haaland dan Phil Foden
Erling Haaland dan Phil Foden (Premier League)


Sekarang kita beralih ke mereka yang tidak lolos ke Qatar 2022, dan tidak ada nama yang lebih besar dari Erling Haaland. Superstar Manchester City telah memecahkan rekor sejak bergabung dengan Liga Premier tetapi tidak akan berperan dalam Piala Dunia FIFA tahun ini setelah Norwegia gagal lolos, yang berarti dia dan rekan senegaranya Martin Odegaard akan beristirahat selama periode ini.

Zlatan Ibrahimovic

Sassuolo vs AC Milan - Dok foto ilustrasi: Kekecewaan penyerang veteran, Zlatan Ibrahimovic pada pertandingan AC Milan kontra Sassuolo di San Siro, Minggu (28/11/2021).
Sassuolo vs AC Milan - Dok foto ilustrasi: Kekecewaan penyerang veteran, Zlatan Ibrahimovic pada pertandingan AC Milan kontra Sassuolo di San Siro, Minggu (28/11/2021). (twitter.com/acmilan)


Zlatan berada di puncak karirnya tapi sayangnya, fans tidak akan bisa melihat Ibrahimovic di satu Piala Dunia FIFA terakhir setelah kekalahan Swedia 2-0 dari Polandia di babak playoff. Namun, satu hal yang pasti: Ibra tidak akan melewatkan Qatar 2022; Qatar 2022 akan merindukannya!

Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini

Leonardo Bonucci
Leonardo Bonucci (Juventus.com)


Kegagalan Italia untuk lolos mengecewakan karena satu faktor besar: penggemar sepak bola tidak akan melihat sekilas kemitraan ikonik Bonucci-Chiellini. Absennya Azzurri merampas turnamen beberapa nama kelas dunia, yakni Verratti dan Donnarumma, namun bek tengah tersebut paling menonjol. Seseorang tidak bisa tidak melihat kembali perpisahan Buffon yang penuh air mata dan merasakan rasa pahit yang serupa.

Mohamed Salah

Mohamed Salah vs Hugo Lloris di Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 6 November 2022.
Mohamed Salah vs Hugo Lloris di Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 6 November 2022. (Ian Kington / AFP)


Di Piala Dunia FIFA 2018, cedera menyulitkan Mohamed Salah, dan pada 2022, superstar Liverpool akan absen setelah Mesir gagal lolos ke kompetisi. Mesir kalah dari Senegal melalui adu penalti di pertandingan yang menentukan, dengan mantan rekan setimnya Sadio Mane menjadi ujung tombak hasil itu, membuat Salah hancur untuk kedua kalinya tahun ini.

Victor Osimhen

Selebrasi penyerang Napoli, Victor Osimhen setelah mencetak gol ke gawang AS Roma pada lanjutan Serie A 2022/23 di Stadio Olimpico, Senin (23/10/2022) dinihari WIB.
Selebrasi penyerang Napoli, Victor Osimhen setelah mencetak gol ke gawang AS Roma pada lanjutan Serie A 2022/23 di Stadio Olimpico, Senin (23/10/2022) dinihari WIB. (www.sscnapoli.it)


Dan terakhir, kami memberikan penghargaan yang terhormat kepada salah satu pemain terbaik Afrika saat ini: Victor Osimhen. Striker Napoli memainkan peran besar dalam pengejaran Scudetto klubnya. Namun, Nigeria gagal lolos ke Piala Dunia FIFA 2022, yang berarti striker berusia 23 tahun itu tidak bisa menggertak para bek di ajang paling ikonik sepak bola internasional itu.



Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Daftar Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2022: Haaland, Ramos, Jota, Werner, Mo Salah, https://jogja.tribunnews.com/2022/11/15/daftar-pemain-bintang-yang-absen-di-piala-dunia-2022-haaland-ramos-jota-werner-mo-salah?page=all.

Piala Dunia 2022 Qatar Pemain Muda Jamal Musiala Gavi Yeremi Pino Gavi Tchoumeni Jadwal Piala dunia qatar Pemain Bintang yang tidak Bisa Tampil


Loading...