Jurgen Klinsmann Jagokan Negara Ini Juara Piala Dunia 2022

Jurgen Klinsmann Jagokan Negara Ini Juara Piala Dunia 2022
(Bola.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 7 November 2022 13:28 WIB

Terasjabar.id -- EKS pelatih Timnas Jerman, Jurgen Klinsmann menjagokan Brasil jadi juara Piala Dunia 2022. Meski di lain sisi, ia cukup yakin Timnas Jerman juga mampu bersaing di turnamen bergengsi empat tahunan ini, yang berlangsung di Qatar.

Seperti diketahui, gelaran Piala Dunia 2022 segera bergulir pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Turnamen yang digelar di Qatar tahun ini akan memperebutkan trofi paling bergengsi di dunia sepakbola.

Timnas Brasil

(Timnas Brasil difavoritkan juara oleh Jurgen Klinsmann)


Pertanyaan besar saat turnamen semakin dekat, tentu saja adalah negara mana yang akan menjadi favorit juara di arena baru yang berkilauan itu? Menanggapi hal tersebut, Jurgen Klinsmann awalnya tidak mengesampingkan peluang Jerman juara kelima kalinya.

Ia yakin Timnas Jerman cukup kompetitif di Piala Dunia 2022. Hanya saja, Jurgen Klinsmann punya jagoan pribadinya, yaitu Timnas Brasil.

“Jerman memiliki tim muda yang sangat bagus. Mereka bisa melangkah jauh dan, secara teoritis, mereka punya kanas juara Piala Dunia,” papar Jurgen Klinsmann, dilansir dari laman resmi FIFA, Senin (7/11/2022).

“Tetapi favorit pribadi saya (juara Piala Dunia 2022), setelah menyaksikan mereka selama beberapa tahun terakhir, terutama selama kualifikasi Piala Dunia adalah Brasil," ungkap Jurgen Klinsmann.

“Saya sangat terkesan bagaimana mereka baru saja lolos dari kualifikasi, terutama karena Amerika Selatan mungkin adalah benua terberat dari semua benua untuk lolos. Cara mereka melakukannya sangat mengesankan," tambahnya.

Timnas Jerman

Bukan hanya Brasil, Jurgen Klinsmann juga menantikan kontribusi Lionel Messi untuk Timnas Argentina. Dengan begitu, ia menganggap Piala Dunia 2022 ini akan sangat menarik lantaran banyak tim kuat menjadi kandidat juara.

“Tentu saja, kita semua sebagai penggemar sepak bola juga ingin melihat apakah Lionel Messi mampu memenangkan Piala Dunia untuk Argentina. Itu jelas tujuannya yang besar dan besar. Apapun yang terjadi, saya tahu kami akan menjalani Piala Dunia yang sangat luar biasa dan dramatis di Qatar," eks pelatih Timnas Jerman periode 2004-2006 itu.

Disadur dari Okezone.com 

Jurgen Klinsmann Timnas Jerman Qatar Piala Dunia 2022 Brasil


Loading...