Mendapat Ballon d'Or 2022, Karim Benzema : Anda tidak dapat melakukannya sendiri

Mendapat Ballon d'Or 2022, Karim Benzema : Anda tidak dapat melakukannya sendiri
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 25 Oktober 2022 14:40 WIB

Terasjabar.id -- PENYERANG Real MadridKarim Benzema sukses mendapat Ballon dOr 2022 setelah menunjukkan kemampuannya dalam satu musim belakangan ini. Namun, bomber asal Prancis itu mengaku jika ia tidak akan bisa meraih penghargaan tersebut sendiri.

Di musim lalu, Karim Benzema memang merupakan monster di lini depan Real Madrid. Tercatat, ia sukses mencetak 44 gol dan 16 assist dari 46 pertandingan bersama Los Blancos -julukan Real Madrid.

Karim Benzema

Selain itu, ia pun juga sukses mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi untuk Real Madrid di musim 2021-2022. Diantaranya, Liga Champions 2021-2022, Liga Spanyol 2021-2022, dan Supercopa Spanyol 2021-2022.

Hasilnya, Karim Benzema pun berhasil memastikan diri pantas mendapatkan Ballon d'Or 2022. Pria berusia 34 tahun itu pun menjadi pemain Prancis pertama yang mampu meraih penghargaan tersebut setelah Zinedine Zidane (1998).

Bagi Benzema, ia tidak pernah mendoktrin dirinya untuk menjadi pemain terbaik. Pasalnya, ia menyadari bahwa sepakbola bukanlah permainan individu, melainkan tim.

"Ini bukan tentang menjadi yang terbaik. Bagi saya, dalam olahraga tim seperti sepakbola, tidak ada gunanya mengatakan pada diri sendiri 'Saya harus menjadi yang terbaik'," ungkap Karim Benzema dilansir dari Marca, Selasa (25/10/2022).

Selain itu, Mantan penyerang Olympique Lyon itu juga menegaskan bahwa keberhasilannya tersebut tidak bisa didapatkannya sendiri. Baginya, penghargaan tersebut hanya bisa didapatkan apabila semua rekan-rekannya memberikan bantuan untuk mencetak gol.

Karim Benzema

"Anda tidak dapat melakukannya sendiri. Tidak mungkin," sambungnya.

"Anda hanya berkembang jika orang-orang di sekitar Anda membantu Anda menjadi lebih baik, dan jika Anda membantu mereka juga, mencetak gol, memenangkan pertandingan," pungkasnya. (DKH)



Disadur dari Okezone..com 

Real Madrid Karim Benzema Ballon Dor 2022


Loading...