Jonatan Christie Terhenti di Babak Perempat Final, Indonesia Tanpa Wakil Tunggal Putra di Semifinal Denmark Open 2022

Jonatan Christie Terhenti di Babak Perempat Final, Indonesia Tanpa Wakil Tunggal Putra di Semifinal  Denmark Open 2022
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 22 Oktober 2022 13:24 WIB

Terasjabar.id - Perjuangan Jonatan Christie di turnamen Denmark Open 2022 harus terhenti di babak perempatfinal.

 Hal itu dipastikan usai pria yang akrab disapa Jojo ini kalah dari tunggal Malaysia, Lee Zi Jia. Jojo harus puas kalah dengan rubber game 21-16, 18-21, 21-18.

Melawan pemain unggulan keempat Jonatan Christie jelas tidak gentar. Bahkan Jojo mampu mengembalikan bola-bola sulit dari Lee Zi Jia.

Kelemahan Jojo terletak pada kurang ngototnya dia pada poin-poin genting. Hasilnya ia harus mengakui keunggulan lawannya di set pertama.

Barulah pada set kedua Jojo mulai menunjukkan kualitas sebenarnya. Terbukti Jojo mampu menyudahi game kedua dengan kemenangan 18-21.

Pada set penentuan Jojo sempat memimpin dengan skor 6-3. Akan tetapi Jonatan terlalu larut masuk dalam irama permainan lawannya. Hingga harus kalah diset terakhir 21-18.

"Pertama harus selalu bersyukur apapun hasilnya. Puji Tuhan saya rasa tadi bermain cukup baik. Cuma beberapa kali melakukan eror dan pengambalian bola saya membuat Lee Zi Jia lebih enak. Dia bisa gampang menyerang," ujar Jojo dilansir PBSI.

"Secara keseluruhan dari strategi yang semua dijalani, sebenarnya berjalan dengan baik. Tinggal penyelesaiannya sedikit," tambahnya.

"Pastinya saya meminta maaf karena belum berhasil melaju ke semifinal, lagi-lagi hasilnya terhenti di babak delapan besar. Saya merasa kecewa dengan hasil ini. Saya dan pelatih nantinya akan diskusi lagi apa yang bisa diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Disadur dari Suara.com 


Denmark Open 2022 Jonatan Christie Perempat Final


Loading...