Total Resmi Korban Tragedi Kanjuruhan Berdasarkan Data Pemerintah Ada 448 Orang

Total Resmi Korban Tragedi Kanjuruhan Berdasarkan Data Pemerintah Ada 448 Orang
Suara Cianjur
Editor: Malda Hot News —Selasa, 4 Oktober 2022 11:58 WIB

Terasjabar.id – Pada Sabtu malam, 1 Oktober hingga Minggu dini hari, 2 Oktober 2022, Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, diselimuti kabut gas air mata.

Orang-orang berhamburan, menyelamatkan diri. Peristiwa itu terjadi dalam laga Arema vs Persebaya pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Laga itu berakhir dengan skor 2-3. Tak hanya itu, ada terluka bahkan meninggal dunia.

Dilaporkan sebelumnya, sebanyak 182 orang meninggal dunia dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. Sedangkan korban luka-luka sebanyak 180 orang.

Namun data resmi yang dirilis pemerintah pada Senin, 3 Oktober 2022, sebanyak 448 orang menjadi korban dalam laga Arema vs Persebaya.

Dari total tersebut, 302 orang mengalami luka ringan, 21 luka berat, dan sebanyak 125 orang dinyatakan meninggal dunia. Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

“Saya sampaikan hasil terakhir tentang korban yang sudah diverifikasi oleh semua pihak. Termasuk dari Polri, rumah sakit, dan panitia pelaksana pertandingan. Jumlah korban semuanya adalah 448 orang," kata Effendy di Malang.

Lebih lanjut Menko PMK itu merinci, "yang berstatus luka ringan ada 302 orang, luka berat 21 orang, dan meninggal dunia 125 orang."

(Sumber: Mediakupang/PikiranRakyat.com)

Arema Kanjuruhan Persebaya Derby Jatim viral Surabaya BRI Liga 1 Jawa Timur Aremania pray for kanjuruhan Gas Air Mata tragedi Kanjuruhan viral Total Korban Kanjuruhan


Loading...