Masih Diselimuti Rasa Sakit, Marc Marquez Anggap Hasil di Motegi Sangat Penting

Masih Diselimuti Rasa Sakit, Marc Marquez Anggap Hasil di Motegi Sangat Penting
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 30 September 2022 10:48 WIB

Terasjabar.id -- MESKI diselimuti rasa sakit, Marc Marquez anggap hasil di Motegi sangat penting akan dibahas pada artikel ini. Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengungkapkan dirinya masih diselimuti rasa sakit ketika menjalani balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Namun, meski diselimuti rasa sakit ia tetap berhasil finis pada seri tersebut. Mendapat hasil positif, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- berharap ia dapat melanjutkan trennya di MotoGP Thailand 2022.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Marc Marquez

Marc Marquez belum juara lagi semenjak mengalami patah tangan 2020. Dia kembali tampil kompetitif di Sirkuit Misano di San Marino awal Agustus lalu. Di sana dia bisa membuktikan diri bahwa tangannya perlahan-lahan sembuh.

Pembalap asal Spanyol itu pun melaju hingga MotoGP Aragon dan Jepang pekan lalu. Perlahan-lahan dia menunjukkan tajinya. Bahkan di Sirkuit Motegi, Jepang dia berhasil finis di posisi keempat di atas lintasan basah.

Bagi Marc Marquez, hasil itu sangat penting. Pasalnya, dia merasa mampu memaksimalkan kecepatan pada putaran terakhir. Hal itu diakui sulit dilakukan, selama mengalami cedera.

Tonton Juga :

“Ya, hasil di Motegi memang sangat penting. Sejak Jerez 2020, saya belum bisa menyerang di putaran terakhir, karena rasa sakit. Saya tak memiliki tenaga dan kehilangan konsentrasi. Kekuatan saya menurun di putaran terakhir,” kata Marquez pada rilis resmi MotoGP, Jumat (30/9/2022).

Tentu, Marc Marquez mengakui jika kondisinya belum 100 persen pulih. Namun, dia menganggap hasil tersebut menjadi tanda positif jika sudah mulai melangkah ke jalur yang benar.

Marc Marquez

“Motegi adalah balapan pertama saya bisa menekan di putaran terakhir. Memang benar, saya masih kurang kuat, tetapi itu normal. Paling penting, saya dapat finis dengan baik. Kita akan lihat bagaimana di Buriram,” ujarnya.

Selanjutnya, MotoGP 2022 bakal digelar di Thailand tepatnya di Sirkuit International Chang. Seri tersebut akan terlaksana pada Minggu 2 Oktober 2022.


Sekadar menginformasikan, sejauh ini Fabio Quartararo masih menduduki posisi teratas klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Diikuti, Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro, Enea Bastianini, dan Jack Miller.

Baca Juga :

Disadur dari Okezone.com 

Marc Marquez MotoGP 2022 Repsol Honda Sirkuit Twin RIng Motegi


Loading...