Beberapa Keunggulan yang Akan Didapat Jika Indonesia Berhasil Naturalisasi Pemain Keturunan Pilihan Shin Tae Yong

Beberapa Keunggulan yang Akan Didapat Jika Indonesia Berhasil Naturalisasi Pemain Keturunan Pilihan Shin Tae Yong
Indosport
Editor: Malda Hot News —Senin, 26 September 2022 14:16 WIB

Terasjabar.id - Beberapa kelebihan pemain naturalisasi bagi Timnas Indonesia menarik untuk dibahas. Tiga pemain naturalisasi yang dipilih Shin Tae-yong dikabarkan memiliki kondisi yang sangat bagus.

Ketiga pemain yang dinaturalisasi tersebut adalah Shayne Pattynama, Sandy Walsh, dan Jordi Amat. Ketiganya diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia agar dapat memperkuat lini pertahanan skuad Garuda.

Keputusan untuk memilih menaturalisasi pemain tentu karena mempertimbangkan kelebihan yang mereka miliki. Nah, berikut adalah 3 kelebihan pemain naturalisasi bagi Timnas Indonesia.

Berikut 3 Kelebihan Pemain Naturalisasi Bagi Timnas Indonesia:

3. Memiliki kualitas yang apik

Para pemain naturalisasi kerap dianggap memiliki kualitas yang apik, bahkan tak kalah dari pemain lokal. Hal ini disebabkan karena umumnya pemain naturalisasi memiliki kemampuan bawaan dari negara asalnya bermain, dalam hal ini sepakbola Eropa.

Karena itulah, kehadiran pemain naturalisasi di dalam skuad Timnas Indonesia diharapkan bisa berkontribusi dalam memenangkan permainan dengan kemampuan yang mereka miliki. Pemain naturalisasi juga kerap membantu komunikasi antara pelatih asing dan juga pemain.

Seperti yang sebelumnya terjadi pada Luis Milla. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengaku diuntungkan karena adanya Ilja Spasojevic karena bisa sekaligus menjadi penerjemahnya.

2. Memiliki peran dalam setiap pertandingan

Kemenangan yang terjadi dalam laga sepakbola tentunya merupakan hasil dari kerja keras semua tim. Namun, kehadiran sejumlah pemain naturalisasi rupanya juga memiliki andil yang cukup besar dalam setiap laga yang dilakoni.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kehadiran pemain naturalisasi bisa menambah dimensi baru dalam skuad Merah Putih. Sebagai contoh kehadiran Cristian Gonzales yang pernah membawa Timnas Indonesia senior ke puncak Piala AFF 2010.

Kerjasama yang terjalin antara pemain lokal dan pemain naturalisasi adalah kunci utamanya.

1. Bisa melengkapi kekurangan skuad Garuda

Shin Tae-yong merasa lini pertahanan Timnas Indonesia masih kurang, terutama jika ingin bersaing di level Asia. Karena inilah pada akhirnya diputuskan untuk memanggil pemain naturalisasi yang bisa membantu mempertkuat lini pertahanan.

Sebelumnya Timnas Indonesia sudah beberapa kali menaturalisasi pemain depan. Alasannya pun sama, karena ingin memperkuat daya gedor skuad Garuda.

Munculnya pemain naturalisasi di dalam tim Merah Putih tentunya bisa menutupi kekurangan dan sebagai pelengkap. Para pemain naturalisasi bisa memberikan dimensi baru, karena biasanya ada yang jago melakukan duel, staminanya awet, dan juga bisa bermain di berbagai posisi.

(Sumber: Okezone.com)

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Kuwait Kualifikasi Piala Asia Pemain Naturalisasi Shayne Pattynama Sandy Walsh dan Jordi Amat


Loading...