FIFA Matchday : Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Curacao di Laga Kedua

FIFA Matchday : Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Curacao di Laga Kedua
(Bola Kompas : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 26 September 2022 10:46 WIB

Terasjabar.id - Timnas Indonesia bakal kembali bersua dengan Curacao pada Laga kedua FIFA Matchday pada Selasa (27/9/2022). Dalam pertemuan kedua, Shin Tae-yong kemungkinan akan merubah susunan pemain Timnas Indonesia.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Berdasarkan prediksi lineup Timnas Indonesia menghadapi Curacao, Dimas Drajad kemungkinan bakal kembali menjadi tumpuan Skuad Garuda.

Diketahui, duel kedua antaran Timnas Indonesia melawan Curacao dijadwalkan berlangsung di Pakansari, Kabupaten Bogor.

Pelatih berusia 52 tahun itu tampaknya akan menerapkan beberapa perubahan komposisi permain untuk melakukan rotasi.

Posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong tampaknya masih akan mempercayakan kepada kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

Kemungkinan laga kedua akan berlangsung dengan skema tiga bek dalam formasi 3-4-3, juru taktik asal Korea Selatan itu tampaknya masih mempercayai Elkan Baggott (kiri), Rachmat Irianto (tengah), dan Fachruddin Aryanto (kanan).

Jika skema ini diterapkan, sebetulnya ada beberapa opsi yang bisa dipilih, Pertama, mengganti Rachmat Irianto dengan Rizky Ridho, dan menggeser Fachruddin Aryanto dengan Muhammad Ferarri.

Skenario ini bisa saja dipilih timnas Indonesia sejak menit pertama untuk melakukan rotasi. Bisa juga digunakan saat pergantian pemain pada babak kedua.

Sementara untuk sektor wing back akan dihuni Pratama Arhan di sisi kiri dan Yakob Sayuri di sektor kanan. Dua pemain ini tampil cukup impresif pada pertandingan pertama melawan Curacao.


Dalam laga FIFA Matchday pertama, Pratama Arhan sukses menciptakan dua assist, sedangkan Yakob mampu menjalankan tugas barunya dengan baik.

Sedangkan dua pemain yang berperan sebagai motor di lini tengah kemungkinan akan tetap diberikan kepada Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

Tonton Juga :

Sebagai opsi posisi Kambuaya bisa juga digantikan oleh Syahrian Abimanyu atau pun Marselino Ferdinan, baik itu sejak menit awal ataupun pada pergantian pemain di babak kedua.

Selanjutnya, untuk tiga pemain yang akan mengisi sektor serang diprediksi mengalami perubahan, yakni Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani di sisi sayap untuk mengapit Dimas Drajad.

Saddil tampaknya akan bermain sejak menit awal untuk menggantikan Egy Maulana Vikri yang belum mampu menampilkan performa apik pada laga pertama.

Melansir Bolatimes.com (Jaringan Suara.com) berikut prediksi line up timnas Indonesia vs Curacao pada pertemuan kedua.

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Rachmat Irianto, Fachruddin Aryanto; Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Yakob Sayuri; Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Saddil Ramdani;

Baca Juga :

Disadur dari Suara.com 

Timnas Indonesia Shin Tae Yong FIFA Matchday Curacao


Loading...