Terkesan dengan Dukungan Bobotoh, David Rumakiek : Saya sudah anggap mereka keluarga sendiri

Terkesan dengan Dukungan Bobotoh, David Rumakiek :  Saya sudah anggap mereka keluarga sendiri
Ilustrasi (Bola.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 26 September 2022 12:53 WIB

Terasjabar.id -- TERKESAN dengan dukungan di GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), David Rumakiek anggap Bobotoh keluarga sendiri akan anda ketahui pada artikel ini. Bek kiri Persib Bandung, David Rumakiek mengaku terkesan dengan dukungan bobotoh.

Bobotoh memberikan dukungan kala Maung Bandung -julukan Persib Bandung- menjamu Barito Putera di pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 pada 16 September 2022. Dukungan tersebut sangat berarti bahkan terdapat Bobotoh yang rela hadir jauh-jauh dari Papua.

Bobotoh

Seperti diketahui, David Rumakiek telah diturunkan oleh Luis Milla sebagai pengganti saat Maung Bandung menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Di mana, Persib Bandung sukses membungkam tim tamu dengan skor telak 5-2.

Pada pertandingan tersebut, David Rumakiek bermain sekitar 15 menit setelah ia diturunkan pelatih Luis Milla di menit ke-74. Ia tampil dari bangku cadangan sebagai pengganti Daisuke Sato.

Baru-baru ini, David Rumakiek mengaku begitu terpukau dengan antusiasme Bobotoh yang hadir di GBLA. Bahkan, ia merasa salut dengan masyarakat asal Papua yang jauh-jauh mendukungnya ke stadion.

"Sangat terkesan dengan atmosfer pertandingan di GBLA. Ada juga warga Papua yang datang waktu itu. Saya sudah anggap mereka keluarga sendiri. Dukungan mereka menjadi motivasi buat saya," ujar David Rumakiek dilansir dari laman resmi Persib Bandung, Minggu (25/9/2022).

Selain itu, David Rumakiek juga mengungkapkan dirinya tak menemukan kendala sedikit pun untuk beradaptasi. Itu karena sebelum pertandingan, ia sudah mempersiapkan dirinya sebaik mungkin di sesi latihan, yang akhirnya berbuah kepercayaan dari Luis Milla

David Rumakiek

"Sama sekali tidak ada kesulitan karena di klub sebelumnya juga, saya sudah terbiasa main di pertandingan Liga 1. Saat menjalani persiapan, saya pergunakan sebaik mungkin agar benar-benar siap di pertandingan," tandasnya.

Selanjutnya, Persib Bandung akan menghadapi rival abadi mereka yakni Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 pekan ke-11 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Laga tersebut akan dihelat pada tanggal 2 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB.

Disadur dari Okezone.com 

Persib Bandung Bobotoh BRI LIga 1 David Rumakiek


Loading...