Marc Marquez Sabet Pole Position di MotoGP Jepang 2022, Jorge Martin: Saya pikir dia bisa berjuang untuk menang

Marc Marquez Sabet Pole Position di MotoGP Jepang 2022, Jorge Martin: Saya pikir dia bisa berjuang untuk menang
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 25 September 2022 11:02 WIB

Terasjabar.id – Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, terkagum-kagum, menyaksikan penampilan Marc Marquez di MotoGP Jepang 2022. Sukses menyabet pole position, Marc Marquez pun diprediksi Jorge Martin bisa meraih kemenangan di MotoGP Jepang 2022.

Marquez meraih pole position usai jadi yang tercepat di sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu 24 September 2022. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- sukses mengasapi Johann Zarco (Pramac Racing) dan Brad Binder (Red Bull KTM) yang berada tepat di belakangnya.

Marc Marquez

Raihan pole position Marquez tentu cukup mengejutkan. Sebab, ini adalah balapan keduanya setelah menepi cukup lama karena harus operasi dan menjalani masa pemulihan pada lengan kanannya.

Martin yang menempati posisi lima pada sesi kualifikasi pun memberikan sanjungannya kepada Marquez. Namun, dirinya tidak terlalu kaget.

Pasalnya, Martinator -julukan Jorge Martin- itu mengakui performa The Baby Alien sudah sangat kuat sejak tes pada Jumat 23 September 2022. Marquez kala itu tampil menggunakan ban bertipe medium.

“Saya melihat Marquez cukup kuat. Pada Jumat, dia membuat kecepatan yang bagus dengan ban medium,” ujar Martin, dilansir dari Motosan, Minggu (25/9/2022).

“Pilihan ban belakang menjadi menarik, medium atau soft. Kami memiliki sedikit waktu latihan kering. Zarco pasti kuat, selain Fabio dan Pecco yang start dari belakang," sambungnya.

Lebih lanjut, Martin membeberkan peta persaingannya pada balapan MotoGP Jepang 2022 yang akan berlangsung pada Minggu (25/9/2022) siang WIB. Pembalap asal Spanyol itu mewaspadai pergerakan dari Aleix Espargaro (Aprilia), karena memulai balapan tepat di belakangnya.

“Aleix juga ada di sisi saya, semua orang ingin cepat, terutama di awal balapan. Jadi penting untuk memiliki ban yang bagus setelah 12 atau 13 lap agar bisa cepat di akhir,” imbuhnya.

Marc Marquez

Kembali ke Marquez, Martin memprediksi sang juara dunia 6 kali MotoGP itu akan keluar sebagai pemenang di MotoGP Jepang 2022. Sebab, performa motor honda RC213V yang ditunggangi The Baby Alien punya kecepatan yang apik.


“Saya pikir, melihat kecepatan kemarin, itu cukup cepat dengan rata-rata. Saya pikir dia bisa berjuang untuk menang,” pungkas Martinator.


Disadur dari OKezone.com 

MotoGP Jepang 2022 Sirkuit Motegi Marc Marquez Jorge Martin


Loading...