Southgate Masih Membela Harry Maguire 'Dia Bek Terpenting Bagi Inggris'

Southgate Masih Membela Harry Maguire 'Dia Bek Terpenting Bagi Inggris'
Harry Maguire/ Google.com
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 24 September 2022 13:56 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Inggris Gareth Southgate kembali membela Harry Maguire. Southgate mengkritik perlakuan terhadap Maguire.
Bek tengah berusia 29 tahun itu sudah kehilangan tempatnya di tim inti Manchester United pada musim ini. Maguire baru lima kali dimainkan di seluruh kompetisi, dan cuma beraksi selama 10 menit dalam empat pertandingan terakhir MU di Ligga Inggris.

Manajer MU Erik ten Hag kini memilih memasangkan duet Raphael Varane dengan Lisandro Martinez untuk menjaga jantung pertahanan. Sejak dikawal Varane dan Lisandro, Setan Merah melaju tidak terkalahkan dalam empat laga termasuk dengan kemenangan atas Liverpool dan Arsenal.

Meski tersisih ke bangku cadangan Manchester United, Harry Maguire tetap masih dipercaya Southgate. Maguire bahkan tetap menjadi starter kala Inggris ditekuk Italia 0-1 di UEFA Nations League, tadi malam (23/9/2022). Keputusan yang ditentang sebagian besar fans.

Selepas pertandingan itu, Maguire kembali disorot sekaligus diledek di media sosial. Tidak bisa dipungkiri mantan bek Leicester City itu memang kerap di-bully terutama ketika MU menderita kekalahan.

Southgate merasa Maguire memang layak masuk timnas Inggris karena penampilan bagusnya di Piala Dunia dan Piala Eropa lalu. Menurut dia, ada sebuah niat tersembunyi untuk menentang Maguire.

"Mereka mungkin sedikit kurang matang dalam hal jumlah pertandingan yang mereka jalani," kata Southgate kepada Channel4. "Tapi untuk beberapa alasan, ada sebuah rencana besar dengan Harry Maguire dan sebuah rencana besar melawan dia."

"Saya tidak pernah tahu seorang pemain menerima perlakuan seperti yang dia terima sekarang. Dia toh menjadi sebuah bagian penting kami saat menembus semifinal Piala Dunia, dia juga masuk di Team of the Tournament Piala Eropa."

"Dia tahu apa yang kami pikirkan. Dia, sepanjang periode itu, menjadi bek terpenting bagi kami," cetus Southgate membela Harry Maguire.

Baca artikel sepakbola, "Southgate: Ada Agenda Besar Melawan Maguire" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-6309760/southgate-ada-agenda-besar-melawan-maguire.

Harry Maguire Inggris Albania Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar Manchester United Gareth Southgate


Loading...