'Dewan Kolonel' Isinya Para Elite Sementara 'Dewan Kopral' Isinya Para Prajurit yang Mendukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres

'Dewan Kolonel' Isinya Para Elite Sementara 'Dewan Kopral' Isinya Para Prajurit yang Mendukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres
SindoNews
Editor: Malda Hot News —Kamis, 22 September 2022 10:21 WIB

Terasjabar.id - 'Dewan Kolonel' Isinya Para Elite Sementara 'Dewan Kopral' Isini Para Prajurit yang Mendukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 

Anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) membentuk 'Dewan Kolonel' sebagai dukungan kepada Puan Maharani. Ketua relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer atau Noel, akan membuat tandingan dengan membentuk 'Dewan Kopral'.

ikuti INSTAGRAM kami :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Kita mau bentuk 'Dewan Kopral'. Kalau Mbak Puan bikin 'Dewan Kolonel' buat pencitraannya kita bentuk 'Dewan Kopral' untuk kemenangan Mas Ganjar untuk presiden," kata Noel kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).

Noel menyampaikan 'Dewan Kopral' akan dibentuk di sejumlah daerah di Pulau Jawa. Noel mengatakan 'Dewan Kopral' dibentuk untuk mendukung Ganjar maju sebagai capres.

"Kita akan membentuk di beberapa wilayah yang secara suara itu banyak, rakyat Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat yang bisa men-support suara Mas Ganjar dan pemenangan Mas Ganjar di 2024. Makanya kita berinisiatif bikin 'Dewan Kopral' ini," ucapnya.

Lebih lanjut Noel membeberkan nantinya anggota 'Dewan Kopral' akan diisi oleh petani hingga mahasiswa. Noel yang akan memimpin 'Dewan Kopral'

"Kalau 'Dewan Kolonel' itu para elite, kalau 'Dewan Kopral' pasti isinya itu ya para prajurit-prajurit lah. Saya, para petani, guru, mahasiswa, banyak intelektual-intelektual lain juga, mereka jadi 'Dewan Kopral' aja lah. Yang mimpin saya," imbuhnya.

Muncul 'Dewan Kolonel'
Belakangan mencuat 'Dewan Kolonel', sebuah tim yang dibentuk oleh anggota Fraksi PDIP DPR loyalis Puan Maharani. Anggota Fraksi PDIP Johan Budi, pencetus 'Dewan Kolonel', mengatakan bahwa tim itu sudah mendapat restu dari Puan.

Tonton juga  :


Johan mulanya menceritakan 'Dewan Kolonel' mulanya beranggotakan 6 orang kemudian bertambah menjadi 12 orang. Kemudian, Johan menyebut Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto melaporkan tim itu kepada Puan dan disetujui.

"Iya sepakat (6 orang). Saya yang ngusulin. Kita bentuk 'Dewan Kolonel', berkembang, terus dilaporkan ke Mbak Puan. Mbak Puan setuju," kata Johan kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9).

Saat ditanya apakah Puan senang dengan bentukan tim itu, Johan hanya menegaskan Puan memberi persetujuan. Dia menyebut Utut-lah yang menghadap Puan untuk melaporkan soal inisiasi tim 'Dewan Kolonel' ini.

"Bukan soal senang apa nggak, tapi kita laporkan, 'Mbak, ini kita ini, Mbak Puan setuju?' gitu, lho," kata dia.

"Yang ngomong setuju, nggak setuju, itu Mas Utut yang menghadap, saya nggak," imbuhnya.

Baca artikel detiknews, "Tandingi 'Dewan Kolonel' Loyalis Puan, Pendukung Ganjar Bikin 'Dewan Kopral'" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-6305330/tandingi-dewan-kolonel-loyalis-puan-pendukung-ganjar-bikin-dewan-kopral.

Baca selengkapnya :

Puan Maharani Dewan Kolonel Fraksi DPR PDIP Dapil Elite PDIP Senayan Jakarta Dewan Kopral Ganjar Pranowo capres 2024


Loading...