Ini Pencetus Nama 'Dewan Kolonel' Untuk Dukung Puan Maharani di Pilpres 2024

Ini Pencetus Nama 'Dewan Kolonel' Untuk Dukung Puan Maharani di Pilpres 2024
Merdeka.com
Editor: Malda Hot News —Kamis, 22 September 2022 10:15 WIB

Terasjabar.id - Ini Pencetus Nama 'Dewan Kolonel' Untuk Dukung Puan Maharani di Pilpres 2024 

Sederet anggota Fraksi PDIP DPR RI tergabung dalam forum 'Dewan Kolonel' mendukung Ketua DPR RI Puan Maharani untuk Pilpres 2024. Munculnya 'Dewan Kolonel' tak dipersoalkan Puan Maharani, sementara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri kaget.

ikuti INSTAGRAM kami :






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)



'Dewan Kolonel' berisi anggota DPR Fraksi PDIP dari Komisi I sampai XI. Tugas yang dilakukan 'Dewan Kolonel' yakni mendongkrak nama Puan Maharani di daerah pemilihan (dapil) masing-masing elite PDIP.

"Tapi semua dimulai dari Komisi I sampai XI. Apa yang bisa kita lakukan setiap komisi kita lakukan di dapil juga. Kalau bahasanya Pacul kan bagaimana mewangikan Mbak Puan di dapil kita masing-masing," kata Koordinator 'Dewan Kolonel' Trimedya Panjaitan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9).

Berikut elite PDIP di 'Dewan Kolonel' berdasarkan penuturan Trimedya Panjaitan:
-Pencetus 'Dewan Kolonel': Johan Budi S Prabowo
-Koordinator 'Dewan Kolonel': Trimedya Panjaitan
-Komisi I: Dede Indra Permana, Sturman Panjaitan
-Komisi II: Junimart Girsang
-Komisi III: Trimedya Panjaitan
-Komisi IV: Riezky Aprilia
-Komisi V: Lasarus
-Komisi VI: Adi Satriyo Sulistyo
-Komisi VII: Dony Maryadi Oekon
-Komisi VIII: My Esti Wijayati
-Komisi IX: Abidin Fikri
-Komisi X: Agustin Wilujeng
-Komisi XI: Hendrawan Supratikno, Masinton Pasaribu

Tonton juga :



'Dewan Kolonel' Sah-sah Saja


Puan Maharani buka suara soal 'Dewan Kolonel' bentukan para anggota fraksi untuk mendukungnya jelang Pilpres 2024. Puan menilai inisiatif itu sah-sah saja.

"Inisiatif ini sah-sah saja selama dibangun dengan didasari semangat gotong royong," kata Puan usai mengunjungi Ponpes Mahasina Darul Qur'an wal Hadits di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (21/9).

Puan mengaku dirinya telah mendengar inisiasi munculnya 'Dewan Kolonel'. Puan berharap terbentuknya 'Dewan Kolonel' sejalan dengan tugas kepartaian sesuai arahan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait persiapan menghadapi Pemilu 2024.

"Instruksi dari Bu Ketum adalah semua kader, simpatisan, struktural partai harus mempersiapkan diri untuk menyongsong tahun 2024. Turun ke lapangan, turun ke bawah untuk bertemu dengan rakyat," ujarnya.

Puan menyerahkan inisiasi tim itu kepada para kader. Meskipun demikian, dia mendorong agar para kader fokus menjalankan tugas-tugas kepartaian ke masyarakat.

"Itu kan inisiatif dari mereka. Namun sebenarnya kan bagaimana kita bisa bergotong-royong dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian, tugas-tugas fraksi untuk mensosialisasikan semua program ke lapangan," ujar Puan.

"Semua yang kemudian mempunyai tujuan dan keinginan untuk bekerja sama secara bergotong-royong tentu itu harus hal yang positif yang bisa dilakukan," lanjutnya.

Baca artikel detiknews, "4 Hal tentang 'Dewan Kolonel', Loyalis Puan dari Senayan" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-6305325/4-hal-tentang-dewan-kolonel-loyalis-puan-dari-senayan.

Baca selengkapnya :

Puan Maharani Dewan Kolonel Fraksi DPR PDIP Dapil Elite PDIP Senayan Jakarta


Loading...