WALI KOTA CIMAHI HADIRI PELANTIKAN KETUA TIM PENGGERAK PKK KECAMATAN

WALI KOTA CIMAHI HADIRI PELANTIKAN KETUA TIM PENGGERAK PKK KECAMATAN
Editor: Epenz Teras Cimahi —Selasa, 6 September 2022 09:10 WIB

Cimahi, Terasjabar.id --  Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn) Ngatiyana menghadiri kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan se-Kota Cimahi yang diselenggarakan di Aula Gedung A Kantor Pemerintah Kota Cimahi, Senin (05/09).

Serah terima jabatan sekaligus pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan dilaksanakan untuk periode kepengurusan 2022-2027. Ketua Tim Penggerak PKK yang dilantik adalah Susi Setianingsih, Nurlatifah dan Erna Rostiyana. Pelantikan TP PKK Kecamatan se-Kota Cimahi dilakukan secara langsung oleh Ketua TP PKK Kota Cimahi, Midjiati Ningsih.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Gambar

Dalam sambutannya, Ngatiyana mengungkapkan apresiasinya pada pengurus dan anggota TP PKK Kota Cimahi yang telah menjadi mitra pemerintah dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga, “Tim penggerak PKK adalah lembaga kemasyarakatan sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lain yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pengendali, dan penggerak pada masing-masing jenjang pemerintahan untuk terlaksananya program PKK,” tuturnya.

Sejak awal berdiri pada tahun 1972, PKK telah menjadi mitra kerja yang penting bagi pemerintah dalam melaksanakan setiap program pembangunan karena memiliki akses langsung kepada lapisan masyarakat hingga yang terkecil. Selama itu pula, PKK telah menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu mata rantai penting dinamika pembangunan di Indonesia.

Gambar

“Untuk percepatan terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan dan partisipasi masyarakat, organisasi seperti PKK di semua tingkatan mulai dari provinsi, kota, kecamatan dan kelurahan juga Dekranasda mempunyai peranan dan peluang sangat besar dalam mengisi dan mewujudkannya,” lanjut Ngatiyana.


Tonton Juga :


Senada dengan Ngatiyana, Midjiati mengungkapkan bahwa PKK memiliki peran penting dalam pembangunan sebuah kota, “Peran Tim Penggerak PKK terutama kader-kader dalam melaksanakan 10 program pokok PKK sangat penting, karena kader-kader PKK merupakan bagian dari Tim Penggerak PKK yang berhubungan langsung dengan masyarakat dalam melaksanakan penyuluhan dan pembinaan 10 program pokok PKK serta membantu kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kota Cimahi,” tutur Midjiati.

Gambar

Terkait hal tersebut, Midjiati berharap Tim Penggerak PKK di semua tingkatan dapat menyamakan visi, misi dan persepsi untuk bersama-sama menjadi mitra pemerintah dalam membangun dan mengharumkan nama Kota Cimahi, “Tim Penggerak PKK harus memiliki kerangka berpikir yang visioner yang selalu berpikir ke depan mempunyai sikap dan cara pandang baru, mau dan mampu menerima pembaharuan serta fleksibel bisa menyesuaikan dengan perubahan yang terjadi mengikuti dinamika pembangunan,” tandasnya. (Bidang IKPS/Dy)

Baca Juga :

Wali Kota Cimahi Pelantikan Tim Penggerak PKK Kecamatan Kota Cimahi


Loading...