Macam-macam Lomba Agustusan yang Unik Dijamin Meriahkan HUT RI Nanti!

Macam-macam Lomba Agustusan yang Unik Dijamin Meriahkan HUT RI Nanti!
Terasjabar.id
Editor: Malda Life Style —Senin, 15 Agustus 2022 09:40 WIB

Terasjabar.id - Berbagai ide lomba 17 Agustus unik dapat menjadi pilihan kamu terkhusus bagi para remaja karang taruna yang diamanahkan untuk menyemarakkan acara Agustusan tahun ini.

Selain dapat membangun dan melatih kepercayaan diri seorang anak, kegiatan Agustusan dapat melatih kemampuan anak dalam berhubungan dengan orang lain dan lingkungan barunya.

Lomba 17 Agustus juga akan mengingatkan anak pentingnya memperingati hari kemerdekaan Indonesia dengan rasa semangat dan gotong royong serta jiwa kerja sama pada hal positif.

Ikuti INSTAGRAM Kami :





View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Jumat (12/8/2022) telah merangkum ide lomba 17 Agustus unik, sebagai berikut.

Ide Lomba 17 Agustus Unik

1. Lomba Meniup Balon Isi Air

Lomba tiup balon isi air dapat menjadi pilihan lomba 17an yang unik dan heboh. Lomba tiup balon biasanya diikuti oleh para anak-anak dan remaja.

Lomba ini merupakan lomba yang cukup menghibur, karena mengajarkan anak-anak untuk melakukan persaingan yang positif dan belajar menghargai pemenang lomba.

2. Lomba Makeup Mata Tertutup


Lomba Makeup ini mengharuskan peserta dirias oleh teman lain yang matanya tertutup kain. Permainan ini minimal diikuti oleh empat orang, mata salah satu peserta tiap tim akan ditutup, sementara yang satu lagi akan dirias.

Peserta yang dirias dilarang untuk memberikan kode atau bersuara kepada teman yang merias itu. Tim yang hasil riasannya paling menarik akan jadi pemenangnya.

3. Lomba Futsal Daster


Lomba futsal ini mempunyai aturan yang sama dengan permainan futsal pada umumnya. Perbedaannya lomba ini mewajibkan pemainnya memakai daster selama perlombaan untuk menambah tingkat kesulitan lomba.

4. Lomba Minum Jamu Sehat


Lomba minum jamu ini dapat dilakukan dengan menggantung jamu pada seutas tali dan biarkan peserta menghabiskan jamu. Siapa yang paling cepat menghabiskan jamu adalah pemenangnya.

5. Lomba Menyusun Kayu


Lomba menyusun kayu memang tampak terlihat mudah. Namun, buatlah peraturan untuk peserta yang mendapat giliran bermain diwajibkan berputar terlebih dahulu selama lima kali sebelum memulai.


Setelah itu, mereka baru bisa mengambil bongkahan kayu secara estafet oleh rekan satu timnya seperti biasanya.

6. Lomba Gebuk Bantal Dangdut


Lomba ini minimal diikuti dua orang yang berdiri dengan bambu panjang di atas pasir atau kolam buatan. Peserta kemudian saling memukul satu sama lain menggunakan bantal hingga salah satunya jatuh ke dalam kolam.

Namun jika lagu dangdut berputar peserta wajib berjoget tanpa boleh memukul lawan sekalipun. Pemenangnya yakni peserta yang berhasil tidak jatuh atau yang bertahan paling lama di atas bambu.

7. Lomba Memindahkan Air Dingin


Lomba ini mengandalkan ketelitian dan kerja tim. Apabila salah satu gagal dan salah, akan merusak semua kerja tim yang telah dilakukan.

Setiap peserta akan berjajar dan saling membelakangi. Setiap orang akan memindahkan air dingin ke temannya yang ada di belakang. Jika tidak hati-hati, tentu saja salah satu rekan akan tersiram air dingin dan basah kuyup.

8. Lomba Joget TikTok


Kamu dapat membuat perlombaan joget TikTok dengan tema kemerdekaan. Setiap peserta diharuskan menampilkan tarian tersebut ke panggung Agustusan. 


Peserta yang paling heboh dan unik jogetnya akan menjadi pemenangnya. Lomba ini bisa dilakukan individu maupun beregu.

9. Lomba Makan Kerupuk Seblak


Para peserta ditugaskan untuk menghabiskan kerupuk basah yang sudah tergantung di tali. Peserta tidak boleh memakai tangan ketika menyantapnya. Pemenangnya adalah peserta yang menghabiskan kerupuk tercepat.

10. Lomba Balap Karung Helm


Lomba balap karung pakai helm juga dapat menjadi pilihan ide lomba Agustusan yang unik dan menarik. Peserta hanya butuh masuk di dalam karung, memakai helm dan lari jongkok.

Para peserta hanya perlu berlari hingga garis akhir dalam keadaan jongkok. Hal yang penting diperhatikan adalah jangan sampai karung tersebut melorot atau copot.

11. Lomba Tarik Kertas


Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa lembar kertas dan gelas kertas atau plastik. Buat kelompok yang terdiri minimal empat orang atau dua tim. Tim pertama bertugas untuk membuat tower dari gelas dan kertas.

Tim selanjutnya harus melepaskan kertas tanpa menjatuhkan gelas tersebut. Tim yang paling cepat adalah pemenangnya.

Tonton Juga :

12. Lomba Panjat Pinang Anak


Dalam lomba panjat pinang, peserta harus memanjat batang pohon dan mendapatkan hadiah yang berada di atas batang pohon tersebut.  

Para pemain harus saling membantu agar salah satu anggota tim bisa berhasil mencapai puncak.

13. Lomba Tarik Tambang Joget


Satu tim mempunyai anggota lima orang atau lebih. Tips yang perlu dipahami oleh para peserta yaitu tempatkan anggota tim yang paling kuat di depan.

Jangan lupa tambahkan aturan berjoget saat musik diputar demi makin memeriahkan acara lomba.

14. Lomba Tari Flashmob


Kamu memerlukan dua kelompok dengan masing-masing anggota 4-5 orang. Kemudian, atur timer kamera sesuai keinginan. Saat musik diputar, peserta wajib menari apapun. Namun saat musik berhenti, peserta wajib jalan santai hingga garis finish. Kelompok dengan jumlah peserta paling cepat berada melewati garis finish akan menjadi pemenangnya.

15. Voli Sarung


Lomba ini mempunyai aturan dengan olahraga voli pada umumnya. Perbedaannya adalah peserta melempar dan menangkap bola voli menggunakan sarung. Kekompakan tim dan semangat kompetisi setiap tim akan diuji dalam permainan ini.

16. Lomba Sendok Boba


Lomba lari dengan menggigit sendok berisi boba dapat menjadi pilihan lomba Agustusan yang menarik dan unik. Setiap orang pun bisa mengikuti lomba ini, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Tips memenangkan lomba lari ini yaitu tetap tenang dan tidak terburu-buru mencapai garis akhir.

17. Lomba Lutut Ayam


Lomba bertarung seperti ayam atau chicken fight mengharuskan peserta permainan melawan peserta lainnya dengan menggunakan dengkul kaki. Kamu wajib menggunakan lutut untuk menjatuhkan lawan.

18. Lomba Memasukkan Lele pada Ember


Dalam lomba memasukkan lele dalam ember, para peserta akan memakai tali di pinggang dengan lele di ujung tali. Para peserta bersiap di garis start.

Kemudian, ketika lomba mulai, peserta harus mencapai ember di garis finish secepat mungkin. Lalu, mereka harus memasukkan lele ke dalam ember tanpa menyentuh tali.

19. Lomba Memukul Air Mata Tertutup


Peserta harus memukul kantong plastik berisi air yang terikat pada seutas tali. Para peserta bersiap-siap di garis start dengan mata tertutup.

Saat lomba mulai, peserta harus berjalan lurus secepat mungkin untuk memukul kantong air. Peserta yang berhasil memecahkan kantong air akan menjadi pemenangnya.

20. Lomba Fashion Show


Jenis lomba ini juga bisa dikategorikan sebagai jenis lomba yang kreatif dan kekinian. Hal tersebut karena, akan banyak peserta menggunakan busana lucu dengan gaya kocak yang mengundang tawa terbahak para penonton. 

Setiap peserta dapat menampilkan busana uniknya dan berjalan di karpet yang telah disediakan layaknya seorang model sungguhan dengan tema kemerdekaan. Juara akan dipilih dari keunikan dan kehebohan peserta di atas karpet panggung.

Baca Juga :

(Sumber: Celebrities.id) 

Lomba Lomba 17 Agustus Ide Lomba 17 Agustus Deretan Lomba Agustusan Agustusan Kemerdekaan Indonesia ke 77


Loading...