Finka dan Nakhwa Siswi SMAN 1 Mewakili Kuningan ke Paskibra Jabar

Finka dan Nakhwa Siswi SMAN 1 Mewakili Kuningan ke Paskibra Jabar
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 8 Agustus 2022 12:02 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Finka dan Nakhwa Siswa SMAN 1 Mewakili Kuningan sekaligus terpilih masuk anggota Paskibra Tingkat Jawa Barat dari 47 Calon anggota Paskibraka yang melibatkan 40 SMA/SMK di kabupaten Kuningan.

Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda saat membuka Diklatsar Paskibra di Aula Wisma Permata Kuningan, Minggu (7/8/2022) menyampaikan ucapan selamat kepada yang terpilih untuk menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun,” ujar Wabup.

Tidak semua siswa punya kesempatan untuk menjadi anggota Paskibra. Dalam hal ini Wabup Ridho meminta, kepada seluruh calon paskibra yang terpilih agar dapat mengemban amanah dalam menjalankan tugas pada upacara HUT RI ke 77.

Gambar

“Point utama dari pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan NKRI adalah pengibaran bendera sang merah putih. Untuk itu saya meminta, agar anggota Paskibra serius dalam mengikuti Diklat demi suksesnya pengibaran bendera sang merah putih pada 17 Agustus mendatang,” tegasnya.

Ridho mengapresiasi serta mengimbau, kepada para pelatih dan pendamping agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar tidak ada kegagalan dalam mengibarkan bendera merah putih.

Sementara itu, Diklat dilaksanakan selama 12 hari (7-18/8/2022) hingga pelaksanaan upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 77.

Pembukaan Diklat, disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Kuningan Drs.H.Nurahim,M.Si, Kadisporapar DR. H. Toto Toharudin, M.Pd, Dandim 0615/KNG Letkol Inf Bambang Kurniawan, SE., MA, Kapolres AKBP Dhany Aryanda, S.I.K, serta undangan lainnya. (H Aboy)

Finka Nakhwa SMAN 1 Kuningan Paskibra Jabar


Loading...