Cristiano Ronaldo Bakal Turun di Laga Perdana Nanti Atau Tidak Ya ?

Cristiano Ronaldo Bakal Turun di Laga Perdana Nanti Atau Tidak Ya ?
Getty Images
Editor: Malda Sport Style —Minggu, 7 Agustus 2022 09:06 WIB

Terasjabar.id - Cristiano Ronaldo masih menjadi tanda tanya besar menjelang laga pembuka Manchester United di Liga Premier 2022-2023.

Pelatih Erik Ten Hag tidak bisa memastikan Cristiano akan bermain melawan Brighton di Old Traford, Minggu (7/8).

Berbicara saat jumpa pers sebelum laga, Erik Ten Hag memastikan skuatnya tidak akan diperkuat oleh Anthony Martial, namun dia menolak menjawab apakah Cristiano Ronaldo akan tampil di laga tersebut.

Erik ten Hag telah berbicara kepada media menjelang pertandingan Liga Premier pertamanya sebagai pelatih MU.

Ronaldo bergabung dengan United agak terlambat. Tetapi dengan cedera Anthony Martial, apakah Erik Ten Hag akan tergoda untuk menurunkan Ronaldo?

Erik menjawab pertanyaan itu secara diplomatis. "Kita lihat saja hari Minggu," kata Erik Ten Hag dikutip dari situs resmi klub Manchester United.

Insiden Ronaldo pulang lebih awal saat laga melawan Rayo Valecano juga ditanyakan.

Menurut media Belanda, Erik ten Hag sempat disebutkan sangat marah dengan sikap pemain yang pulang duluan tersebut termasuk Ronaldo.

"Tunggu, sekarang saya harus menunjukkan. Mereka yang pergi, ada banyak pemain tetapi sorotan hanya tertuju pada Cristiano dan itu tidak benar, jadi saya pikir lakukan penelitian Anda dan lihat banyak pemain yang pergi," kata Erik Ten Hag membela Ronaldo dalam insiden tersebut.


Ada banyak pembicaraan dan negosiasi sepanjang musim panas, termasuk tentang Cristiano, Ditanyakan juga bagaimana perasaan Erik Ten Hag memulai musim bersama Ronaldo.

"Dengan Ronaldo Saya merasa sangat senang. Saya telah memberitahu Anda sebelumnya, kami merencanakan dengan dia untuk musim ini. Kami memiliki striker top dan saya sangat senang dia ada di sini, dia ada di skuat dan kami tetap pada rencana," kata Erik Ten Hag.

Setelah sempat beralih pada topik lain, pertanyaan wartawan kembali soal Ronaldo. Tentang bagaimana dia berlatih pada minggu ini, apakah Erik ten Hag merasa CR7 siap dan bersedia memberikan segalanya ketika dia datang ke lapangan?

"Saya pikir saya benar-benar puas dengan seluruh tim, dan mereka benar-benar bekerja dengan baik. Ini adalah budaya yang baik dan Cristiano bekerja sangat baik, sangat tangguh dan bekerja keras," katanya.

Sementara itu, sebelum pertandingan, Cristiano Ronaldo menuliskan postingan terkait suasana hatinya. "Mood," tulis Ronaldo di Instagram.

Tidak jelas, apakah itu mengisyaratkan apakah dia bersemangat kembali bermain bersama Manchester United atau sebaliknya.

Seperti kata pelatih Erik ten Hag, Kita lihat saja apakah dia siap main pada hari Minggu ini.

Dalam catatan statistik seperti dikutip Transfermarkt, Ronaldo baru dua kali menghadapi Brighton. Dua pertemuan itu terjadi pada musim 2021/2022 lalu.

Dalam dua pertandingan itu, Ronaldo telah mencetak satu gol saat laga melawan Brighton.

Satu laga berakhir dengan kemenangan MU 2-0 saat Ronaldo dan Bruno Fernandes mencetak gol, sedangkan laga lainnya berakhir dengan kekecewaan saat MU kalah 0-4.

Erik ten Hag menolak untuk mengkonfirmasi apakah Ronaldo akan bermain pada laga melawan Brighton.

Tetapi menegaskan kembali bahwa striker nakal itu adalah bagian dari rencananya bersama MU untuk musim baru.

Pemain berusia 37 tahun itu ingin meninggalkan Old Trafford lagi setelah hanya setahun kembali di klub yang telah memenangkan banyak trofi bersamanya pada kesempatan pertama.

Ronaldo melewatkan tur pra-musim di Thailand dan Australia karena masalah keluarga, bermain 45 menit pertamanya menjelang musim baru dalam pertandingan persahabatan pemanasan terakhir United melawan Rayo Vallecano Minggu lalu.

Ketika ditanya apakah Ronaldo akan bermain di pertandingan pembuka Liga Premier melawan Brighton, Ten Hag mengatakan:
"Kita akan lihat hari Minggu," katanya.

Ditanya tentang cara Ronaldo berlatih, Ten Hag menambahkan

"Saya puas dengan seluruh tim. Kami bekerja dengan baik, budaya yang baik, dan Cristiano bekerja sangat keras," katanya.

Peluang Ronaldo untuk terlibat melawan Brighton semakin meningkat dengan cedera hamstring yang dialami Anthony Martial.

"Ya Antony Martial tidak main. Selalu sulit untuk mengatakan kapan dia pulih. Saya harap tidak terlalu lama," katanya.

Cedera Martial telah menggarisbawahi kurangnya opsi penyerang di Manchester United, area yang dikatakan Ten Hag pada awal pra-musim adalah salah satu yang ingin ditingkatkan. (Tribunnews/mba)

LiveON
Vidio
Minggu (7/8) Pukul 20:00 WIB

MU vs Brighton
Laga Liga Premier
Old Trafford (Manchester)
Minggu (7/8) Pukul 20:00 WIB

Man United (4-2-3-1):
Gea; Malacia, Maguire, Lindelöf, Dalot; Fred, Martínez; Rashford, Fernandes, Sancho; Ronaldo
Manajer: Erik Ten Hag

Brighton (3-4-2-1):
Sanchez; Webster, Dunk, Veltman; March, Gross, Mwepu, Lamptey; Allister, Trossard; Wellbeck
Manajer: Graham Potter

(Tribunnews.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Teka-teki Cristiano Ronaldo, Bakal Terjawab Hari Ini, Ini Kata Erik Ten Hag, Jelang MU Vs Brighton, https://www.tribunnews.com/superskor/2022/08/07/teka-teki-cristiano-ronaldo-bakal-terjawab-hari-ini-ini-kata-

Cristiano Ronaldo Manchester United Brighton Hove Albion Viral Premier League erik Ten hag


Loading...