Berikut Beberapa Khasiat Daun Seledri untuk Pria

Berikut Beberapa Khasiat Daun Seledri untuk Pria
Ilustrasi (popmama.com : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Kamis, 21 Juli 2022 09:45 WIB

Terasjabar.id - Konsumsi makanan sehat menjadi tren baru yang sangat baik efeknya untuk masyarakat. Salah satu yang jarang dilirik keberadaannya namun sebenarnya memberi efek menakjubkan adalah daun seledri. Tahukah Anda bahwa ada khasiat daun seledri untuk pria?

Tapi apa sebenarnya khasiat daun seledri untuk pria ini? Apakah benar-benar signifikan?

Untuk mengetahuinya, Anda bisa simak penjelasan dalam masing-masing poin berikut ini, yang dikutip dari beberapa sumber.

Ikutti INSTAGRAM Kami :



1. Membantu Mengatasi Masalah Kesehatan

Kandungan nutrisi dan berbagai vitamin di dalamnya bisa membantu tubuh menjadi lebih sehat. Mulai dari folat, kalium, vitamin B6, vitamin C, hingga vitamin K, semua merupakan nutrisi yang diperlukan tubuh untuk tetap sehat.

Saat dikonsumsi secara rutin, seledri bisa membantu melindungi kesehatan jantung dan menurunkan kadar kolesterol, kesehatan kulit, hati, mata, hingga kemampuan kognitif seseorang.

2. Membantu Mengatasi Disfungsi Ereksi

Adanya senyawa androstenone di dalam seledri bisa membantu pria membangkitkan gairah saat melakukan hubungan seksual. Dalam sebuah buku berjudul Stay Young: Ten Proven Steps to Ultimate Health dijelaskan seorang pria bisa mengunyah seledri sebelum melakukan hubungan seksual sehingga mendapat kenikmatan optimal saat berhubungan.

Seledri dikatakan viagra dalam bentuk sayuran yang memiliki efek serupa.

Ilustrasi seledri. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi seledri. (Sumber: Shutterstock)

3. Meningkatkan Kualitas Sperma

Kandungan vitamin dan mineral yang dimiliki seledri dapat membantu meningkatkan kualitas dan produksi cairan sperma. Adanya senyawa kumarin dapat mencegah sel dari kerusakan, sehingga mengurangi ukuran vesikula seminalis dan kelenjar prostat tanpa mengurangi kadar testosteron dalam tubuh.

Jelas, sifatnya hanya sebagai makanan pendukung saja, untuk efek optimal peningkatan kualitas sperma, Anda juga wajib mengkonsumsi makanan sehat dan menerapkan pola hidup sehat.

4. Meningkatkan Energi

Ketika dikonsumsi secara rutin, seledri membantu Anda meningkatkan energi di dalam tubuh. Persediaan mineral di dalamnya bisa membantu tubuh kembali fit setelah latihan berat, sehingga tenaga yang dimiliki tetap terjaga.

Konsumsi seledri juga dapat meningkatkan produksi steroid androstenon, yang mengandung feromon dan bisa menarik perhatian wanita.

5. Mencegah Ejakulasi Dini

Salah satu hal seram yang mungkin dialami kaum pria, ejakulasi dini bisa diatasi dengan rutin mengkonsumsi seledri. Adanya nutrisi vital di dalam seledri dapat membantu meningkatkan fungsi kelenjar prostat, sehingga produksi dan kontrol cairan mani bisa dilakukan dengan optimal.

Itu tadi, beberapa daun khasiat seledri untuk pria ketika dikonsumsi secara rutin. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat melanjutkan aktivitas Anda!

Baca Juga :

Disadur dari Suara.com 

Daun Seledri Khasiat Kesehatan


Loading...