Polres Kuningan Peringati HUT Bhayangkara ke-76 secara virtual

Polres Kuningan Peringati HUT Bhayangkara ke-76 secara virtual
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 6 Juli 2022 09:31 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Bupati Kuningan H. Acep Purnama beserta Kapolres AKBP Dhany Aryanda, S.I.K., dan jajaran Forkopimda mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-76 secara Virtual di Aula Graha Wira Satya Pradhana Mapolres Jl. RE Martadinata Kuningan, Selasa (5/7/2022). Peringatan HUT ke-76 Bhayangkara dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan bertindak sebagai inspektur upacara yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian, di kawasan Candi, Semarang, Jawa Tengah.

Follow Juga :



Mengusung tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh,” peringatan HUT Bhayangkara ke-76 secara virtual berlangsung hikmat.

Gambar

Presiden Jokowi dalam kata sambutannya mengatakan bahwa, Rakyat Indonesia menaruh harapan besar pada Polri, karena kewenangan Polri sangat besar.

Hal ini didukung oleh organisasi Polri yang menembus sampai tingkat desa, dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat, bersentuhan langsung dengan rakyat.

Dimanapun anggota Polri bertugas, mereka selalu dalam pengamatan rakyat. Anggota Polri selalu dalam penilaian Rakyat, apakah perilaku anggota Polri sesuai dengan harapan rakyat atau tidak.

Usai mengikuti upacara HUT Bhayangkara terpusat di pimpin Presiden RI Jokowi melalui siaran virtual dari Semarang, Kapolres Kuningan dan jajaran menggelar syukuran dengan pemotongan nasi tumpeng diserahkan kepada Polisi yang bertugas di polres Kuningan perwakilan tertua dan Polisi muda.

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda menuturkan, Polri yang hari ini genap usianya menjadi 76 tahun tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

Tonton dan SUBSCRIBE Juga :


"Mudah-mudahan pelaksanaan tugas ke depan Polri akan lebih baik khususnya dengan dukungan semua pihak ". Kapolres Dhany mengingatkan sesuai pesan Presiden RI Jokowi, bahwa hingga saat ini pandemi Covid-19 masih ada.

Untuk itu masyarakat harus tetap waspada, mari kita doakan dan kita gerakan pemulihan ekonomi di Kabupaten Kuningan. Kita songsong bersama sama rakyat perubahan era yang lebih baik, setelah pandemi kita bahu membahu bekerja sama untuk meningkatkan memajukan Kabupaten.

"Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat,” kata Dhany Aryanda.

Gambar

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengucapkan selamat hari lahir ke-76 Bhayangkara khususnya kepada Polres Kuningan yang dikomandoi AKBP Dhany Aryanda S.I.K, M.Si.

Bupati Acep menaruh harapan besar kepada Polres Kuningan untuk tetap melaksanakan slogan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yaitu ’Presisi’; prediktif, responsibilitas, transparansi, dan berkeadilan membuat pelayanan dari kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat

”Semoga Polres Kuningan tetap mampu memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat Kabupaten Kuningan. Prioritas utama adalah masalah Kamtibmas serta penindakan hukum yang mempunyai integritas sesuai dengan slogan Polri presisi,” kata Bupati Acep.

Baca Juga :

” Dalam momentum HUT Bhayangkara ini, kita terus tingkatkan sinergitas antara pemerintah daerah dan Kepolisian untuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga Polri Presisi ini terwujud sesuai harapan rakyat,” ungkapnya.(H. Aboy)

Polres Kuningan HUT Bhayangkara Ke-76 Virtual


Loading...