Ridho Lepas Ribuan Mahasiswa KKN ke 64 Desa di Kabupaten Kuningan

Ridho Lepas Ribuan Mahasiswa KKN ke 64 Desa di Kabupaten Kuningan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 6 Juli 2022 09:44 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda, M.Si., didampingi Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH., Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., dan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LPPM) Dr. Toto Supartono, M.Si., melepas secara resmi 1.184 mahasiswa dan mahasiswi kuliah kerja nyata (KKN) Uniku tahun 2022. di Lapangan Rektorat Kampus I Uniku, Selasa (5/7/2022).

Follow Juga :



Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda, M.Si., Dalam sambutanya mengatakan, pihaknya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan, sekaligus mewakili para Camat dan Kepala Desa yang wilayah administrasinya menjadi lokasi KKN di Kabupaten Kuningan, tidak lupa saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya.

“Pertama kepada rekan – rekan mahasiswa Uniku yang akan melaksanakan KKN di 64 Desa dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan selama satu bulan kedepan, terhitung dari 5 Juli sampai dengan 8 Agustus 2022 mendatang, yang mana kegiatan KKN ini merupakan rangkaian kegiatan akademik untuk menerapkan berbagai disiplin ilmu yang di programkan oleh perguruan tinggi dalam rangka ikut melaksanakan pengabdian masyarakat,” tuturnya.

Tonton dan SUBSCRIBE Juga :

Kepala LPPM Dr. Toto Supartono, M.Si., dalam laporannya, mengatakan, ada empat tujuan dari diselenggarakannya kegiatan kuliah kerja nyata (KKN). Keempat tujuan yaitu memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bermasyarakat dan mentransformasikan ilmu pengetahuan ke masyarakat.

Gambar

Dengan tema “Meningkatkan Literasi Masyarakat Perdesaan Menuju Desa yang Unggul, Sejahtera, Mandiri dan Berwawasan Global Mellaui Pemberdayaan Masyarakat”, memiliki program unggulan diantaranya adalah literasi dan numerisasi, peningkatan ekonomi dan UMKM serta teknologi informasi dan komunikasi.

Toto berharap, semoga luaran dari KKN dapat dicapai dengan berupa dokumen laporan strategi pembangunan Desa, yang didalamnya berisi program – program kerja lima (5) tahun kedepan dan kegiatan yang sudah dilaksanakan selama KKN. Ungkapnya.

Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, pihaknya menyampaikan selamat mengikuti kegiatan KKN bagi 1.184 mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang disebar di 64 Desa di Kabupaten Kuningan. “Setelah melakukan pembekalan dengan mengundang berbagai instansi terkait dengan kegiatan KKN, tiba hari ini melepas mahasiswa dan mahasiswi Uniku untuk terjun ke masyarakat. Jaga nama baik almamater, jaga etika dan tingkah perilaku serta sikap ketika kita sedang berada di lokasi KKN,” ucapnya.

Ketua Pengurus YPSAK Drs. Uri Syam, SH., MH., mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada panitia penyekenggara kegiatan KKN dan badan pengelola yaitu Universitas Kuningan (Uniku) yang dipimpin oleh Rektor atas terselenggaranya kegiatan KKN tahun 2022, yang dilaksanakan dari tanggal 5 Juli sampai 8 Agustus 2022 mendatang di 64 Desa di Kabupaten Kuningan.

Baca Juga :

“Saya atas nama pribadi dan Yayasan, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Rektor dan panitia penyelenggara KKN atas teselenggaranya kegitan KKN yang disebar di 64 Desa dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan,” Imbuhnya.

(H. Aboy)

Wabup Kuningan YPSAK LPPM KKN ke 64


Loading...