Lagu 'That That' PSY dan Suga BTS Lampaui 100 Juta Penayangan di YouTube!

Lagu 'That That' PSY dan Suga BTS Lampaui 100 Juta Penayangan di YouTube!
PSY dan Suga BTS di video musik That That. (Instagram/ 42psy42)
Editor: Epenz K-Pop —Sabtu, 7 Mei 2022 09:53 WIB

Terasjabar.id - Pada tanggal 7 Mei 2022, Soompi melaporkan jika musik video untuk lagu kolaborasi baru PSY dan Suga BTS 'That That' telah melampaui 100 juta penayangan di YouTube hanya dalam satu minggu!

'That That' sekarang menjadi video musik K-pop rilisan tahun 2022 tercepat yang melampaui angka 100 juta penayangan di YouTube. Musik video tersebut dirilis pada 29 April 2022 pukul 6 sore KST, yang berarti bahwa 'That That' hanya membutuhkan waktu tujuh hari dan 21 menit untuk mencapai tonggak pencapaian ini.

'That That' juga merupakan musik video kedelapan PSY yang melampaui 100 juta penayangan di YouTube setelah 'Gangnam Style', 'Gentleman', 'Hangover', 'Daddy', 'New Face', 'I LUV IT', dan 'Oppa is Just My Style (versi alternatif dari 'Gangnam Style' yang menampilkan HyunA).

Seperti yang diketahui, PSY adalah salah satu artis senior yang berhasil membuat K-pop lebih diakui dikancah industri musik global. Lagu hitnya 'Gangnam Style' benar-benar sebuah terobosan yang besar di K-pop. Pada 21 Desember 2012, musik video 'Gangnam Style' melampaui satu miliar penayangan di YouTube, menjadi video pertama yang melakukannya dalam sejarah platform tersebut. Psy kemudian diakui oleh media sebagai Raja YouTube.

Pada bulan Desember 2012, MTV mencatat kebangkitan PSY dari yang awalnya tidak terlalu terkenal di luar Korea Selatan, menjadi dipuji sebagai 'Bintang Viral 2012'. Pada tanggal 31 Desember 2012, PSSY tampil dalam perayaan Malam Tahun Baru yang disiarkan secara global di televisi dengan rapper Amerika MC Hammer di atas panggung di depan penonton langsung lebih dari satu juta orang di Times Square, New York City.

PSY awalnya debut sebagai penyanyi solo YG Entertainmet, namun pada 2018 ia memutuskan untuk keluar dari agensi tersebut. Ia kemudian mendirikan perusahaan agensinya sendiri, P Nation, pada tahun 2019. Terakhir kali PSY melakukan comeback adalah pada tahun 2017 lalu, saat ia merilis album 'PSY 8th 4X2 = 8.'

Dan akhirnya, pada tanggal 29 April 2022 PSY kembali merilis album baru, 'Psy 9th'. Album baru PSY kali ini bertabur bintang karena ia melakukan banyak kolaborasi dengan penyanyi besar lainnya seperti Suga BTS, Sung Sikyung, Heize, Jessi, Hwasa MAMAMOO, hingga Tablo. 

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com

PSY Suga BTS That That Youtube


Loading...