Gara-gara Postingan Kang Emil, Masjid Al-Kamil Banyak Didatangi Pengunjung Meski Belum Rampung

Gara-gara Postingan Kang Emil, Masjid Al-Kamil Banyak Didatangi Pengunjung Meski Belum Rampung
Masjid Al-Kamil (Detik.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 30 April 2022 09:30 WIB

Terasjabar.id - Masjid Al-Kamil, yang akan menjadi salah satu ikon Jawa Barat di Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, sudah ramai didatangi pengunjung meski pembangunannya belum rampung seratus persen.

Ramainya pengunjung terjadi karena pada Selasaa (26/4/2022), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi masjid tersebut dan menunjukkan keindahan bangunan serta pemandangan Waduk Jatigede dari Masjid Al-Kamil

"Didampingi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, resmikan objek wisata Buricak Burinong. Sekaligus meninjau langsung progres pembangunan konstruksi Masjid Al-Kamil, Menara Kujang Kembar Sepasang dan jembatan yang akan menjadi ikon bagi Waduk Jatigede," tulis Kang Emill, sapaan Ridwan Kamil, dikutip Tribunjabar.id dari Instagram miliknya, Jumat (29/4/2022).

Rohendi, petugas keamanan Masjid Al-Kamil, mengatakan, sejak Kang Emil membagikan postingannya, banyak warga yang datang untuk berfoto-foto serta menikmati pemandangan.

"Padahal belum boleh dikunjungi, sudah saya kasih pembatas juga biar enggak ada yang masuk, tapi tetap aja maksa masuk," ucap Rohendi kepada Tribunjabar.id, Jumat (29/4/2022).

Menurut Rohendi, banyaknya masyarakat yang datang membuat dia tidak menahan pengunjung untuk masuk ke area Masjid Al-Kamil.

"Biasa kalau ramai tuh sore hari jelang buka puasa, pada ngabuburit di sini," ujarnya.

Rohendi mengatakan, ia belum mengetahui pasti kapan Masjid Al-Kamil dapat dibuka untuk pengunjung secara resmi.

Tapi, untuk liburan Lebaran tahun ini ia pastikan masih belum bisa dapat dikunjungi.

"Karena saat ini, masih banyak fasilitas yang belum siap, seperti toilet contohnya," kata Rohendi.

Syafril, warga Tasikmalaya yang datang mengunjungi Masjid Al-Kamil, mengaku mengetahui tempat ini dari postingan Kang Emil.

"Kemarin lihat postingannya Kang Emil bagus masjid sama pemandangannya, saya kira sudah dibuka, ternyata belum," ucap Syafril.

Berdasarkan pantauan Tribunjabar.id, memang masih terlihat sejumlah tukang bangunan yang sedang mengerjakan toilet serta yang lainnya.

Selain itu, lantai di area Masjid Al-Kamil juga terlihat belum dipoles jadi masih terlihat kusam. (*)



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Gara-gara Postingan Kang Emil, Masjid Al-Kamil Banyak Didatangi Pengunjung Meski Belum Rampung, https://jabar.tribunnews.com/2022/04/30/gara-gara-postingan-kang-emil-masjid-al-kamil-banyak-didatangi-pengunjung-meski-belum-rampung.
Penulis: Deanza Falevi | Editor: Hermawan Aksan

Masjid Al-Kamil Ikon Jabar Gubernur Jabar Sumedang


Loading...