Meski Bulan Ramadhan, Puskesmas Mekarmukti Terus Melalukan Vaksinasi

Meski Bulan Ramadhan, Puskesmas Mekarmukti Terus Melalukan Vaksinasi
Editor: Jajang Teras Garut —Jumat, 8 April 2022 21:41 WIB

 Puasa tidak menghentikan upaya mensukseskan Vaksinasi dibulan Ramadhan. Sebagaimana yang dilakukan oleh para tenaga kesehatan (Nakes) Pusksesmas Kecamatan Mekarmukti Garut, vaksinasi dilaksanakan malam hari setelah tarawih dirumah nakes.

Kepala Puskesmas Mekarmukti, Sodikin, S.Kep, Ners., menyampaikan bahwa upaya mensukseskan capaian vaksinasi tetap berjalan dibulan Ramadhan. Meskipun kami harus bekerja ekstra diluar jam kerja agar layanan vaksinasi terhadap warga tetap berjalan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Camat dan para kepala desa. Jadwal vaksinasi berjalan tiap malam disetiap desa dengan tempat dirumah nakes atau tempat yang ditunjuk kepala desa. Berapapun warga yang dating tetap kami layani dan kami berharap para ketua RT/RW dapat membantu untuk mengundang warga agar mengikuti vaksinasi dengan waktu setelah berbuka puasa atau setelah shalat tarawih,” ujar Sodikin, Jumat (08/04-2022) melalui sambungan telephon.

Menurut sodikin, ruma Nakes yang bekerja di Puskesmas Mekarmukti kebetulan tersebar di kampung-kampung termasuk yang terpencil seperti Kp. Limununggal Desa Karangwangi sehingga layanan vaksinasi bisa dilaksanakan setiap malam dengan sebaran lebih dari 15 titik diseluruh wilayah Kecamatan Mekarmukti.

Sementara itu, Camat Mekarmukti Agus Saepudin berharap kekompakkan seluruh jajaran Pemerintah Desa agar akselerasi atau percepatan capaian vaksinasi dapat lebih ditingkatkan. ***

Meski Bulan Ramadhan Puskesmas Mekarmukti Terus Melalukan Vaksinasi


Loading...