4 Hari Terapung di Laut, 1 ABK KM Sumber Daya yang Hilang di Perairan Berhala Berhasil Diselamatkan

4 Hari Terapung di Laut, 1 ABK KM Sumber Daya yang Hilang di Perairan Berhala Berhasil Diselamatkan
ist - Aloy nelayan KM Sumber Daya yang hilang kontak di Perairan Berhala, kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Kamis (20/3/2022).
Editor: Epenz Teras Bisnis —Senin, 14 Maret 2022 12:26 WIB

Terasjabar.id - Seorang anak buah kapal (ABK) kapal KM Sumber Daya, yang hilang kontak sejak Kamis (10/3/2022) lalu akhirnya ditemukan.

Kepala Basarnas Jambi, Abdul Malik mengatakan, korban bernama Aloy diselamatkan oleh nelayan.

Aloy ditemukan mengapung di kawasan perairan Sungsang, Sumatera Selatan dengan menggunakan jaket pelampung, tas dan jeriken.

Ia ditemukan setelah 4 hari mengapung di lautan bebas, dengan kondisi lemas, dan mengalami luka lecet di kaki dan tangan.

"Selanjutnya korban dijemput Tim SAR Gabungan dan dibawa ke puskesmas terdekat untuk menjalani pengobatan," kata Abdul Malik, Selasa (14/3/2022).

Sebelumnya Kantor Basarnas Jambi menerima informasi adanya kapal di kawasan perairan Pulau Berhala, Nipah Panjang, Kamis (10/3/2022) pukul 22.45 WIB.

Kepala Basarnas Jambi, Abdul Malik mengatakan, diketahui kapal yang lost kontak merupakan kapal KM Sumber Daya, yang berlayar dari Nipah Panjang menuju ke Pulau Batam.

"Ya kita terima informasi ada kapal bermuatan kelapa 62 ton," kata Abdul, saat dikonfirmasi.

Saat ini, kata Malik, tim dari Basarnas sedang menuju ke lokasi untuk melakukan operasi pencarian.


"Tim kita sedang bergerak ke lokasi," katanya.

Sampai saat ini pihaknya terus mencari informasi terkait kronologis lost kontak kapal KM Sumber Daya ini. 



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul 4 Hari Terapung di Laut, 1 ABK KM Sumber Daya yang Hilang di Perairan Berhala Berhasil Diselamatkan, https://jabar.tribunnews.com/2022/03/14/4-hari-terapung-di-laut-1-abk-km-sumber-daya-yang-hilang-di-perairan-berhala-berhasil-diselamatkan.

ABK Kapal KM Sumber Daya Basarnas Jambi Nelayan


Loading...