Omicron Mengganas, AS Bagikan Ratusan Juta Maskers N95 Secara Gratis Untuk Warga

Omicron Mengganas, AS Bagikan Ratusan Juta Maskers N95 Secara Gratis Untuk Warga
Beritasatu.com
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 20 Januari 2022 11:00 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Amerika Serikat akan menyediakan 400 juta masker N95 gratis di ribuan lokasi di seluruh negeri. Langkah ini dilakukan demi mengekang penularan COVID-19 di Negeri Paman Sam.
Pejabat Gedung Putih mengatakan, masker yang berasal dari Strategic National Stockpile itu bakal tersedia di sejumlah apotek lokal dan pusat kesehatan masyarakat. Pemerintah akan memulai pengiriman masker minggu ini dan berharap program tersebut dapat beroperasi penuh pada awal Februari,

"Ini adalah penyebaran alat pelindung diri terbesar dalam sejarah AS," kata pejabat itu seperti dikutip laman CNN, Kamis (20/1/2022).

Penerima masker ini tidak diprioritaskan berdasarkan kerentanan terhadap COVID-19, pendapatan, atau kriteria lainnya. Namun individu akan dibatasi hingga tiga masker per orang.

CDC mengubah pedoman maskernya untuk merekomendasikan agar orang-orang mengenakan masker paling protektif yang paling nyaman dan akan dipakai secara konsisten dan menyarankan penggunaan masker N95 atau KN95.

"Masker kain tidak lebih dari sekadar hiasan wajah. Tidak ada tempat bagi mereka selain Omicron," kata analis medis CNN Dr Leana Wen, seorang dokter instalasi gawat darurat dan profesor tamu kebijakan dan manajemen kesehatan di Sekolah Umum Institut Milken Universitas George Washington.

Baca artikel detikHealth, "Omicron Menggila, AS Siapkan 400 Juta Masker N95 Gratis untuk Warga" selengkapnya https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5906348/omicron-menggila-as-siapkan-400-juta-masker-n95-gratis-untuk-warga.

AS N95 Viral Omicron Virus Corona Masker


Loading...