Tampil Impresif, Chelsea Akan Perpanjang Kontrak Thiago Silva ??

Tampil Impresif, Chelsea Akan Perpanjang Kontrak Thiago Silva ??
(SatuPedia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 25 November 2021 10:19 WIB

Terasjabar.id -- Manajemen Chelsea dikabarkan berencana memperpanjang kontrak Thiago Silva dalam waktu dekat. Performa impresif bek veteran itu dianggap layak mendapat apresiasi.

Meski sudah berusia 37 tahun, Silva masih memiliki ketangguhan menjaga lini pertahanan. Penyelamatan krusial yang ia lakukan di pertandingan kontra Juventus, Rabu (24/11) dini hari WIB lalu menjadi salah satu buktinya.

Dalam laporan Sports Mole, Chelsea berencana menunda niat Silva untuk kembali ke Fluminense, klub asal Brasil yang mengorbitkan nama Silva. Sudah 17 tahun Silva merantau ke Eropa untuk membela berbagai klub elite seperti Porto, Dinamo Moscow, AC Milan, Paris Saint-Germain (PSG), dan kini Chelsea.

Pembicaraan antarkedua pihak akan dilakukan dalam waktu dekat. Rencananya, negosiasi harus selesai sebelum musim panas tahun depan. Pasalnya, Silva harus fokus membela timnas Brasil dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Selain itu, kontrak Silva akan habis pada Juni 2022. Chelsea belum menemukan sosok pengganti yang tepat mengingat Silva menjadi salah satu andalan lini pertahanan The Blues.

Sejauh ini, Silva sudah tampil dalam 14 pertandingan di semua kompetisi musim 2021/22. Ia mendapat kepercayaan penuh oleh Thomas Tuchel karena bermain sebanyak 11 kali sebagai starter.

Terlebih lagi, Tuchel saat ini mengutamakan pola tiga bek sebagai salah satu strategi andalannya. Ia memasang Silva di tengah untuk memimpin pertahanan.


Disadur dari Republika.co.id

Chelsea Thiago Silva Bek Veteran


Loading...